oleh

Kapal Diduga Bawa PMI Tenggelam di Perairan Batam, 2 Ditemukan 5 Hilang

Batam, Kepridays.co.id– Kapal kayu diduga membawa sejumlah Pekerja Imigran Indonesia (PMI) dilaporkan tenggelam di Perairan Kabil, Batam, Kepulauan Riau, (15/11/2022).

Dalam kejadian tersebut, ditemukan satu penumpang selamat, satu penumpang meninggal dunia. sedangkan sejumlah penumpang lain belum diketahui nasibnya.

Dari informasi, yang diterima, kapal kayu tersebut membawa sebanyak 7 penumpang.

Kepala Basarnas Tanjungpinang, Slamet Riyadi membenarkan, bahwa telah terjadi kecelakaan kapal kayu di Perairan Kabil Batam. Awalnya, pihaknya mendapatkan informasi dari Pos Sar Batam, soal ada seorang wanita yang ditemukan terapung di tengah laut.

“Wanita tersebut ditemukan Kapal MV Kasogun terapung di laut. Berdasarkan informasi dari korban kapal kayu tersebut mengalami kecelakaan dan terbalik,” katanya.

Saat kejadian, kapal kayu tersebut diketahui berangkat dari Batam menuju Malaysia. Saat ini, pihak Basarnas masih terus melakukan pencarian untuk menemukan korban lainnya.

“Pencarian melibatkan tim gabungan dari Kantor SAR Tanjungpinang, Pos SAR Batam, TNI AL dan masyarakat nelayan setempat,” ujarnya. (***)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.