oleh

Punya Sabu, Pria Ini Diringkus Polisi

Tanjungpinang, KepriDays.co.id -Satuan Reserse Narkoba (Satresnarkoba) Polresta Tanjungpinang meringkus seorang orang pria berinisial FD alias DM yang diduga memiliki, menyimpan serta menjual narkotika jenis sabu. Barang bukti yang diamankan sebanyak 22 paket dengan berat kotor 4,28 gram.

“Terduga kita amankan di rumahnya  yang beralamat di Jalan Usman Harun, Tanjungpinang,” ujar Kapolresta Tanjungpinang Kombes Pol H. Ompusunggu melalui Kasat Resnarkoba Polresta Tanjungpinang AKP Efendi, Rabu (16/11/2022) sore kemarin.

Kejadian berawal pada Selasa, (15/11/22) sekitar pukul 16.30 WIB, Tim Sat Resnarkoba Polresta Tanjungpinang mendapatkan informasi dari masyarakat bahwa ada seorang laki-laki inisial FD alias DM ada memiliki dan menyimpan serta menjual narkotika jenis sabu serta sering melakukan transaksi di Jalan Usman Harun Kelurahan Tanjungpinang Barat, Kecamatan, Tanjungpinang Barat, Kota Tanjungpinang. 

Kemudian, Tim melakukan penyelidikan disekitar Jalan Usman Harun tersebut.

Pada saat melakukan penyelidikan tersebut, Tim mendapatkan informasi bahwa terduga sedang berada dirumahnya yang beralamat di Jalan Usman Kelurahan Tanjungpinang Barat, Kecamatan Tanjungpinang Barat, Kota Tanjungpinang.

“Setelah itu, Tim langsung mendatangi alamat itu dan mengamankan terduga,” ucapnya.

Selanjutnya, Tim melakukan penggeledahan badan dan kamar pelaku ditemukan sebanyak 22 paket yang diduga sabu yang dibungkus dengan plastik bening berada dalam Dompet kecil berwarna Cokelat.

“Saat kita lakukan penggeladahan, pelaku sempat membuang sabu tersebut dari kamarnya,” katanya.

Selain sabu, pihaknya juga mengamankan satu unit Handphone merk Oppo warna hitam beserta kartu di dalamnya, satu buah Casing Mancis, satu Buah Gunting Lipat dan Mancis berwarna Kuning  yang mana keseluruhan barang bukti diakui miliknya.

“Keseluruhan barang bukti tersebut diakui benar miliknya. Selanjutnya, pelaku beserta barang bukti yang ditemukan telah diamankan di Kantor Satuan Reserse Narkoba Polresta Tanjungpinang guna Penyelidikan dan Penyidikan lebih lanjut,” jelasnya.

Atas perbuatannya, pelaku disangkakan pasal 114 ayat (1) dan atau pasal 112 ayat (1) Undang-undang Republik Indonesia No. 35 Tahun 2009 tentang Narkotika.

Wartawan: Amri
Editor: Roni

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.