oleh

Bulan Depan Pemkab Bintan Mutasi Pejabat Eselon III dan IV, Sekda : Ada Promosi dan Demosi

Bintan, KepriDays.co.id -Pemkab Bintan akan segera melakukan mutasi besar-besar pada Februari 2023 mendatang. Mutasi itu dilakukan khusus bagi kalangan pejabat Eselon III dan Eselon IV. Baik yang mengabdi di tingkat kelurahan, kecamatan maupun di OPD.

Sekda Bintan Rony Kartika mengatakan pihak sedang mempersiapkan proses pelaksanaan mutasi tersebut. Direncanakan mutasi para pejabat Eselon III dan IV itu akan dilakukan pada bulan depan.

“Lagi On proses. Jadi kalau prosesnya sudah siap tinggal persetujuan pimpinan saja untuk pelaksanannya,” ujar Rony, kemarin.

Mutasi itu bukan suatu momen yang harus dikhawatirkan bagi ASN. Melainkan itu sebuah konsekuensi bagi para aparatur pemerintah. Tentunya setiap prosesnya dilakukan sesuai dengan aturan termasuk di dalamnya melalui evaluasi.

“Dalam pemerintahan itu ada namanya Tour of duty. Jadi perpindahan tugas di tempat baru dengan begitu akan mendapatkan pengalaman baru,” jelasnya.

Dalam mutasi nantinya, kata Ronny, ada pejabat yang hanya dirotasi. Kemudian pastinya juga ada yang dipromosikan atau naik jabatan. Bahkan tidak menutup kemungkinan bakal ada yang didemosi.

“Pastinya ada yang dirotasi, dipromosi maupun demosi. Itu suatu yang wajar bagi ASN,” katanya.

Ditanya target jadwal pelaksanaan mutasi. Ronny mengaku belum dapat dipastikan. Sebab semuanya harus persetujuan pimpinan. Namun untuk prosesnya akan segera berjalan.

Wartawan: Ari
Editor: Roni

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *