oleh

Destinasi Pariwisata Pantai Sisi Serasan Keindahan Alam yang Masih Asri

Kepri, KepriDays.co.id – Pantai Sisi di Kecamatan Serasan, Kabupaten Natuna, Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) merupakan salah satu destinasi wisata yang populer bagi masyarakat di ujung Utara Indonesia.

Pasalnya, pantai ini menyuguhkan keindahan alam yang masih alami dan terjaga keasriannya. Mulai dari pasir putih yang halus terhampar sepanjang 7 kilometer, kemudian air laut bening berwarna biru menambah pesona wisata ini.

Air laut di Pantai Sisi Serasan juga tenang, sehingga aman bagi anak-anak yang bermain air. Pantai ini juga terkenal dengan wisata baharinya dan pemandangan bawah lautnya tidak kalah indah. Begitu juga dengan batu karangnya, masih sangat alami dan terjaga, sehingga cocok dimanfaatkan untuk diving dan snorkeling.

Pantai Sisi Serasan. Dok Dispar Natuna

Jika Anda berkunjung ke Pantai Sisi, jangan lupa untuk hunting foto. Sebab banyak sekali spot foto menarik terlebih saat momen sunset.

Pantai ini banyak dikunjungi saat hari libur Sabtu-Minggu dan hari libur lainnya. Biasanya, dua hari setelah Hari Raya Idul Fitri masyarakat setempat selalu mengadakan semacam event di sana, sehingga pantai ini banyak dikunjungi.

Menurut Camat Serasan, Supardi, memang dalam waktu dekat ini pihaknya akan mengadakan event di Pantai Sisi.

“Insya Allah event di bulan April nanti,” paparnya.

Bagi pengunjung yang ingin berwisata ke Pantai Sisi, masuk ke destinasi wisata ini tidak dipungut biaya alias gratis.

Sedangkan, Plt Kepala Dinas Pariwisata Kepri, Raja Heri Mokhrizal mengatakan, Natuna termasuk daerah di Kepri yang memiliki keindahan alam yang luar biasa.

“Banyak tempat-tempat wisata yang bisa menyuguhkan keindahan alam di Natuna, dan ini harus terus dijaga kelangsungannya,” ujar Heri.

Editor: Roni

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *