oleh

Hilang Kendali, Truk Muatan Ikan Terbalik Mengantam Mobil Dinas

Bintan, KepriDays.co.id – Truk Dyna muatan box ikan BP 8592 BY yang dikemudikan Hari (38) terbalik dan mengantam Mobil Dinas (Mobdin) Pemkab Bintan Toyota Hilux BP 8139 B yang dikemudikan Imran (55) di Jalan Wan Sri Beni, Kawasan Kantor Bupati Bintan, Desa Bintan Buyu, Senin (6/2/2023).

Kasatlantas Polres Bintan, AKP Khapandi, mengatakan kecelakaan yang terjadi antara Truk dan mobil dinas itu tidak sampai menelan korban jiwa. Bahkan mereka yang terlibat dalam insiden tersebut kondisinya sehat.

“Cuma pengendara truk dan penumpangnya saja yang mengalami pusing dan nyeri di tangan. Kalau luka tidak ada,” ujar Khapandi, Selasa (7/2/2023).

Lakalantas ini bermula ketika Truk Dyna yang dikemudian Hari dengan membawa penumpangnya Hikma (27) dari jalur luar menuju Jalan Wan Sri Beni.

Ketika tiba di ditikungan, truk yang membawa muatan box ikan berwarna orange tersebut hilang kendali lalu terbalik dan terseret. Kemudian menabrak bagian depan Mobdin Pemkab Bintan yang dikemudikan Imran dengan penumpang didalamnya Haldi (25).

“Jadi truk tersebut terbalik dan mengantam bagian depan mobil plat merah yang berada di depan,” jelasnya.

Muatan truk yaitu box ikan jatuh dan berserakan di jalanan. Kemudian posisi truk melintang di jalanan sehingga sempat menghambat arus lalulintas. Sedangkan mobil dinas yang ditabrak hanya mengalami rusak bagian depan.

“Kendaraan yang terlibat kecelakaan di lokasi kejadian sudah dievakuasi beberapa jam setelah kejadian. Sehingga arus lalulintas kembali normal,” katanya.

Khapandi berpesan kepada seluruh masyarakat setempat maupun luar daerah untuk berhati-hati jika melintasi jalanan di Kabupaten Bintan. Sebab struktur jalanan sedikit bergelombang sehingga sangat berbahaya jika mengemudikan kendaraan dengan kecepatan tinggi.

“Kita minta hati-hati dan utamakan keselamatan dalam berkendara. Karena jika terjadi kecelakaan tidak hanya merugian diri sendiri melainkan juga orang lain,” ucapnya.

Wartawan: Ari
Editor: Roni

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *