oleh

Bupati Bintan Terima Bantuan Teknis Penyusunan RDTR Dari Kementerian ATR/BPN RI

Bintan, KepriDays.co.id – Kabupaten Bintan menerima Bantuan Teknis Penyusunan Rencana Detil Tata Ruang (RDTR) melalui ABT BA BUN 2023 dari Kementerian Agraria dan Tata Ruang/Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN) RI.

Mendapatkan bantuan tersebut, Bupati Bintan Roby Kurniawan didampingi Sekda Bintan, Rony Kartika langsung menandatangani pakta integritas persiapan penyusunan di The Tribrata Darmawangsa Jakarta, Senin (27/3/2023).

Roby mengatakan, dukungan seperti ini semakin mempercepat prospek pembangunan di daerah. Sebab Rencana Tata Ruang Wilayah (RTRW) harus dirinci dengan RDTR sebagai gambaran lengkap dalam perencanaan kawasan.

“Kita sekarang sudah ada RDTR Bintan Utara dan Seri Kuala Lobam. Nah ini kita usulkan lima RDTR,” ujarnya.

RDTR juga dimaksudkan untuk mempermudah perizinan serta perencanaan pembangunan. Sebab saat ini perizinan sektor industri, perkebunan maupun sektor investasi lainnya harus didukung dengan RDTR yang sesuai.

“Jadi misal ada investor, bisa memulai investasinya dengan melihat dulu gambaran tata ruang kita. Dimana wilayah industri, dimana yang pariwisata semuanya,” jelasnya.

Kepala Dinas PUPRP Bintan Wan Afandi yang juga turut hadir dalam kesempatan ini menyampaikan bahwa bantuan teknis ini diberikan pada Pemerintah Daerah yang memang telah mengusulkan.

“Kita usulkan dulu, Alhamdulillah mendapat respon baik. Bahkan Bintan satu-satunya di Provinsi Kepri yang usulannya diterima,” katanya.

Wartawan: Ari
Editor: Roni

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *