oleh

Arus Mudik dan Balik Idul Fitri 1444 H di Kepri Berjalan Aman dan Lancar

Tanjungpinang, KepriDays co.id – Arus mudik dan arus balik Idul Fitri 1444 Hijriah / 2023 di seluruh wilayah Provinsi Kepukauan Riau (Kepri) diklaim Pemerintah Provinsi Kepri berjalan aman dan lancar.

Hal itu disampaikan Sekretaris Daerah Provinsi (Sekdaprov) Kepri, Adi Prihantara, usai acara apel gabungan di hari perdana masuk kerja usai libur lebaran Idul Fitri 1444 H/2023 M di Kantor Gubernur Kepri di Dompak, Tanjungpinang, Rabu (26/4/2023).

“Terkait arus mudik dan arus balik, Alhamdulillah dari laporan tadi pagi di pelabuhan dan di jalan semuanya berjalan aman dan lancar,” kata Adi.

Ia juga menyebut, atas hal itu Pemprov Kepri secara khusus mengapresiasi keterlibatan semua pihak baik unsur TNI/Polri serta petugas lainnya yang telah membuat situasi arus mudik dan arus balik di Provinsi Kepri berjalan aman dan lancar.

“Tentunya ucapan terima kasih kita sampaikan kepada semua pihak atas kerja kerasnya sehingga pelaksanaan arus mudik dan arus balik Idul Fitri tahuni ini bisa berjalan lancar,” ujarnya..

Selain arus mudik dan arus balik, Adi juga mengatakan, menjelang Idul Fitri 1444 Hijriah tahun ini, distribusi bahan-bahan pokok di seluruh wilayah Provinsi Kepri juga berjalan lancar. Sehingga, menjelang Idul Fitri tidak ada kenaikan harga bahan pokok yang signifikan di wilayah Provinsi Kepri.

“Distribusi bahan pokok semua berjalan lancar. Hanya daging saja yang kurang, karena kita sadari ketersediaan hewan ternak,” pungkasnya.

Sebelumnya, diberitakan, Kepala Dinas Perhubungan (Kadishub) Provinsi Kepri, Junaidi menyampaikan, sebanyak 239 armada dari berbagai operator kapal sudah disiapkan untuk menghadapi lonjakan penumpang selama arus mudik dan arus balik pada Idul Fitri 1444 Hijriah di wilayah Provinsi Kepri.

“Seluruh armada itu akan beroperasi di sejumlah pelabuhan yang ada di Kepri,” katanya.

Ia juga menjelaskan bahwa, puncak arus balik di wilayah Provinsi Kepri diperkirakan akan berlangsung pada  H+1 atau Selasa (24/42023).

“Akan ada pergerakan yang cukup tinggi pada H+2 atau pada Selasa 25 April 2023,” katanya.

Wartawan: Sutana
Editor: Roni

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *