oleh

Kasatreskrim dan Kasatnarkoba Polres Bintan Resmi Berganti

Bintan, KepriDays.co.id – Polres Bintan menggelar upacara serah terima jabatan (Sertijab) pejabat utama di Halaman Apel Mako Polres Bintan, Sabtu (6/5/2023).

Upacara sertijab tersebut dipimpin oleh Kapolres Bintan AKBP Riky Iswoyo. Adapun pejabat utama yang mendapatkan jabatan di Polres Bintan yaitu AKP Marganda Pandapotan yang sebelumnya menjabat Ps. Kasubbagdumasanwas Itwasda Polda Kepri kini resmi menjadi Kasatreskrim Polres Bintan. Sementara pejabat lamanya AKP M.D Ardianiki berpindah tugas sebagai Ps. Kasatreskrim Polresta Tanjungpinang.

Lalu, Iptu Syofian Rida yang sebelumnya menduduki jabatan KBO Satresnarkoba Polresta Barelang Polda Kepri menjadi Kasatnarkoba Polres Bintan. Sementara pejabat lamanya AKP Iwan Nopriawan berpindah tugas sebagai Kapolsek Senayang.

Berikutnya Kompol Nurman yang menjabat sebagai Kabagren Polres Bintan berpindah tugas sebagai Kabag SDM Polresta Tanjungpinang dan digantikan oleh AKP Gultom yang sebelumnya menduduki jabatan Ps. Kanit 3 Subdit 2 Ditreskrimum Polda Kepri.

Kasi Hukum Polres Bintan AKP Susetyo menduduki jabatan baru sebagai Kapolsek Tanjungpinang Kota Polresta Tanjungpinang. Sementara jabatan Kasi Hukum Polres Bintan tersebut belum ada yang menjabat

Selain itu dua Kapolsek juga berganti yaitu Kapolsek Bintan Timur AKP Suardi berpindah tugas dengan jabatan Ps. Kasubbagrenmin Biro SDM Polda Kepri yang digantikan oleh AKP Rugianto yang sebelumnya menjabat sebagai Waka Polsek Bintan Utara Polres Bintan.

Kemudian Iptu Mayson Syafri yang menjabat Kapolsek Teluk Bintan Polres Bintan berpindah tugas menduduki jabatan baru sebagai Ps. Kasubbagdalops Bagops Polres Bintan yang digantikan oleh Bobby Pratama yang sebelumnya menduduki jabatan Ps. Kanit 2 Subbidpaminal Bidpropam Polda Kepri.

Kapolres Bintan AKBP Riky Iswoyo mengatakan, bahwa mutasi dalam lingkungan Polri adalah merupakan hal yang wajar dan biasa dalam alih tugas. Tujuannya yaitu untuk pembinaan karir personil serta penyegaran di tubuh organisasi.

“Diharapkan dapat meningkatkan daya manajerial serta daya operasional suatu kesatuan sehingga mampu menjalankan tugas pokok dan fungsi serta tanggung jawab yang telah diamanatkan undang-undang,” katanya.

Kepada pejabat yang lama, kata Riky, diucapkan terimakasih dan penghargaan atas pelaksanaan tugas yang telah diemban dan pengalaman yang didapat digunakan dalam pelaksanaan tugas ditempat yang baru.

“Untuk pejabat yang baru kami juga mengucapkan selamat atas promosi jabatan tersebut dan berharap segera beradaptasi dan mempelajari kondisi kesatuan dan mampu melaksanakan tugas yang sebaik-baiknya,” ucapnya.

Wartawan: Ari
Editor: Roni

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *