oleh

May Day, Bupati Roby Halal bi Halal Bersama Buruh

Bintan, KepriDays.co.id -Peringatan Hari Buruh Internasional (May Day) 2023 di Kabupaten Bintan dilaksanakan beda dari daerah lainnya. Tidak ada demonstrasi dan tuntutan melainkan dikemas dengan sangat menarik.

Pemkab Bintan melalui Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) Bintan menggelar May Day dengan Halal bi Halal sebab suansanya masih di bulan Syawal 1444 Hijriah. Ratusan serikat pekerja yang tergabung dalam beberapa asosiasi dan federasi dikumpulkan di Pantai Dugong Trikora IV, Kecamatan Gunung Kijang, Minggu (7/5/2023).

Acara itu dibuka oleh Bupati Bintan Roby Kurniawan. Dihadiri juga Kapolres Bintan AKBP Riky Iswoyo.

“Peringatan Hari Buruh bukan sekedar seremonial setiap tahun, tapi bagaimana momentum ini mampu melahirkan perubahan demi perubahan yang muara akhirnya tertuju pada kesejahteraan pekerja,” kata Roby.

Terkait upaya yang telah dilakukan, Roby dengan gamblang menyebutkan bahwa antara pekerja dengan perusahaan adalah dua elemen yang saling membutuhkan. Dimana perusahaan membutuhkan tenaga dan pekerja, sementara pekerja juga memerlukan keberadaan perusahaan sebagai salah satu wadah penyedia lapangan kerja.

“Sesuai dengan koridornya pemerintah daerah akan mendukung berbagai arah kebijakan positif bagi tenaga kerja. Disnaker juga kita pastikan siap untuk selalu berbenah meningkatkan kualitas pelayanan bagi pekerja maupun pencari kerja,” ucapnya.

Wartawan: Ari
Editor: Roni

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *