oleh

727 Santri Diwisuda, Bupati Roby : Jangan Tinggalkan Al Qur’an Ya Nak

Advetorial – Sebanyak 727 santri (Taman Kanak-Kanak Qur’an (TKQ) dan Taman Pendidikan Al Qur’an (TPQ) se Kecamatan Bintan Timur diwisuda Bupati Bintan Roby Kurniawan di Lapangan Relief Antam Kijang, Minggu (28/5/2023) pagi.

Kegiatan ini dimulai dengan Pawai Akbar. Para anak santri dan grup drum band berjalan kaki berkeliling ke ruas jalan Kijang Kota. Lalu mereka semua menuju ke Lapangan Relief Antam Kijang.

Di lapangan tersebut, berbagai acara dilaksanakan. Salah satunya yang menarik manakala Bupati Roby sempat terlihat haru menyimak pembacaan ayat suci Al Qur’an dari salah seorang perwakilan TPQ.

Bacaan yang syahdu dari anak usia lima tahun tersebut menambah optimisme Roby bahwa generasi Bintan nantinya akan mampu membawa keberkahan bagi Bumi Segantang Lada ini.

“Ananda semua, jadilah anak-anak yang sholeh sholehah. Bakti pada orang tua, kejar semua cita-cita. Setelah diwisuda, ananda semua jangan sampai meninggalkan atau jauh dari Al Qur’an,” katanya.

Tak berhenti di situ, Bupati Roby juga menyusun sepuluh jari mengucapkan salam takzim kepada seluruh guru, ustadz/ustadzah yang telah memberikan dedikasi tinggi dalam mendidik generasi penerus.

“Seluruh tenaga dan pikiran Bapak Ibu semua, semoga tercatat menjadi amal ibadah yang bernilai pahala. Atas nama pribadi, keluarga dan Pemerintah Daerah, kami ucapkan ribuan terimakasih,” ucapnya.

TKQ dan TPQ se Kecematan Bintan Timur sendiri berjumlah 68 dengan total santri mencapai 4.750 orang. Mereka lah yang dikatakan Roby sebagai generasi penerus pembangunan.

“Di pundak mereka nanti akan kita titipkan amanah kepemimpinan. Maka para wali santri, pendidikan mereka di TKQ dan TPq sudah selesai. Tugas kita lagi di rumah untuk terus membuat anak-anak kita dekat dengan Al Qur’an,” tutupnya. ***

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *