oleh

550 Anak RA dan TK Ikuti IGRA Bintan Carnaval Ceria

Bintan, KepriDays.co.id – Ratusan anak dari Raudhatul Athfal (RA) dan Taman Kanak-kanak (TK) mengikuti Carnaval Ceria yang diadakan Ikatan Guru Raudhatul Athfal (IGRA) Bintan di Lapangan Relif Antam Kijang, Kecamatan Bintan Timur, Rabu (31/5/2023).

Carnaval Ceria yang mengusung tema Dengan Semangat Seni Budaya Rapatkan Barisan Raudhatul Athfal Untuk Membangun Negeri ini diikuti RA dan TK dari Kecamatan Bintan Timur dan Kecamatan Gunung Kijang.

Acara ini dimulai dari penampilan kelompok anak-anak bersalawat. Kemudian dua orang anak perwakilan dari RA Bahrul Ulum yaitu Najwa Harryani dan Andi Akila melantunkan ayat suci Alquran yaitu Surat Anazi’at Ayat 1-40.

Berikutnya atraksi drumband dan pawai budaya dengan mengenakan pakaian adat, pakaian tenaga medis, hingga pakaian TNI-Polri.

Kabid Pembinaan Paud dan Pendidikan Non Formal Dinas Pendidikan (Disdik) Bintan, Maryanti Nursida mengatakan kurikulum merdeka sudah diterapkan di Kabupaten Bintan. Mulai dari peserta didik RA/TK hingga SD dan SMP sederajat.

“Diharapkan bisa mengimplementasikan budaya dan menguatkan profil dari pelajaran pancasila untuk peserta didik di Bintan termasuk di kalangan anak RA dan TK,” katanya.

Sementara itu Ketua Panitia Carnaval, Siti Aisyah, menjelaskan Carnaval Ceria yang digelar IGRA Bintan ini diikuti oleh 15 RA dan 5 TK yang berasal dari Kecamatan Bintan Timur dan Gunung Kijang.

“Peserta dari RA itu 382 anak dan dari TK ada 118 anak. Jadi total yang ikut Carnaval Ceria ini sebanyak 550 anak,” sebutnya.

Dengan momen ini diharapkan anak bisa mandiri dan berani untuk menggapai masa depan. Supaya disaat masuk SD nanti, anak sudah siap dan percaya diri. Mereka juga sudaj bisa saling berinteraksi antar sesama.

“Anak kita bisa belajar dengan baik. Karena anak-anak sudah mendapatkan pelajaran di RA dan TK,” ucapnya.

Wartawan: Ari
Editor: Roni

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *