oleh

KPK Tetapkan Mantan Kepala BP Tanjungpinang jadi Tersangka Korupsi

Tanjungpinang, KepriDays.co.id -Penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menetapkan seorang tersangka dugaan korupsi pengaturan barang kena cukai rokok dalam pengelolaan Kawasan perdagangan bebas Tanjungpinang tahun 2016 hingga 2019. Dia adalah mantan Kepala BP Tanjungpinang Den Yealta.

“Hari ini Jumat (11/8/2023), telah hadir di gedung Merah Putih KPK, pihak yang ditetapkan tersangka yaitu Kepala Badan Pengusahaan (BP) Tanjungpinang,” kata Juru Bicara KPK, Ali Fikri dalam keterangannya, Jumat (11/8/2023).

Saat ini, lanjut Ali Fikri, tim penyidik tengah melakukan rangkaian pemeriksaan penyelidikan terhadap tersangka yang telah hadir memenuhi panggikan KPK.

“Perkembangannya akan segera disampaikan,” kata Ali.

KPK sebelumnya mengumumkan tengah menyidik dugaan korupsi pengaturan cukai rokok di Kawasan Perdagangan Bebas Pelabuhan Tanjungpinang. Menurut Ali, perbuatan para pelaku diduga mengakibatkan negara rugi hingga Rp 250 miliar.

“Untuk yang cukai tadi itu, kalau kita berbicara kerugian keuangan negaranya ratusan miliar. Saya kira lebih dari Rp 250 miliaran ke atas,” kata Ali beberapa waktu lalu.

Ali mengatakan, perkara ini berbeda dengan kasus yang menjerat mantan Bupati Bintan, Apri Sujadi yang dinyatakan bersalah melakukan korupsi terkait pengaturan peredaran barang kena cukai berupa rokok dan minuman alkohol.

Wartawan: Sutana
Editor: Roni

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *