oleh

Pemprov Jawa Timur dan Pemkab Bengkalis Belajar ke Bintan

Bintan, KepriDays.co.id – Rombongan Pelatihan Kepemimpinan Nasional (PKN) Tingkat II Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jawa Timur dan Rombongan Pelatihan Kepemimpinan Pengawas (PKP) Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bengkalis berkunjung ke Kabupaten Bintan.

Kedatangan mereka disambut langsung oleh Wakil Bupati Bintan, Ahdi Muqsith alias Osit di Kantor Bupati Bintan, Bandar Seri Bentan, Rabu (4/11/2023) pagi.

Wabup Osit, mengatakan Pemprov Jawa Timur memilih Kabupaten Bintan sebagai lokasi fokus (locus) studi PKN. Sementara Pemkab Bintan memilih Kabupaten Bintan sebagai tempat pelatihan PKP.

“Terimakasih memilih Kabupaten Bintan sebagai locus studi dan pelatihan,” ujar Osit.

Sebagai tuan rumah, Osit melayani rombongan dari kedua pemerintahan dengan penuh semangat. Diawali diskusi dengan Pemprov Jawa Timur hingga selesai dan dilanjutkan diskusi dengan Pemkab Bengkalis.

Bintan, kata Politikus Partai Demokrat ini, akan selalu siap membuka pintu untuk daerah mana pun yang mau berkunjung untuk sharing inovasi maupun diskusi pembangunan lainnya.

Diharapkan sepulangnya rombongan dari Kabupaten Bintan nantinya dapat membawa sesuatu hal yang positif dan tentunya bisa diadaptasi menjadi inovasi bagi pembangunan.

“Kami juga berupaya agar semua inovasi yang ada di Bintan bisa menjadi gagasan baru bagi daerah lain untuk diimplementasikan di daerahnya masing-masing,” jelasnya.

Sementara itu, Staf Ahli Pemprov Jawa Timur, Joko Irianto, mengatakan Kabupaten Bintan dipilih sebagai locus studi karena memiliki berbagai potensi. Sehingga daerah ini cukup dikenal dan banyak dilirik oleh para investor luar negeri.

“Kehadiran kita di Bintan salah satunya satunya melihat potensi serta pola pengembangan investasi yang berkelanjutan. Karena Bintan sejauh ini menjadi target investasi yang banyak menarik perhatian para investor,” katanya.

Sedangkan Ketua Rombongan Pemkab Bengkalis, Asrizal, mengaku Kabupaten Bintan cukup dikenal di seluruh daerah. Sehingga pemerintahannya memilih daerah ini sebagai lokasi yang tepat untuk melaksanakan pelatihan kepemimpinan dan pengawasan.

“Rombongan dari Pemkab Bengkalis yang hadir berjumlah 39 peserta. Mereka nantinya akan mempelajari beberapa indikator kepemimpinan dan pengawasan di Bintan,” ucap pria yang menjabat sebagai Kepala BPSDM Provinsi Riau ini.

Wartawan: Ari
Editor: Roni

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *