oleh

Karang Taruna Kepri Bantu PLTS di Mesjid Baburrahim Lingga

Lingga, KepriDays.co.id -Dalam melanjutkan Program Energi Berkeadilan, Karang Taruna Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) melaksanakan Bantuan PLTS untuk Rumah Ibadah di Mesjid Baburrahim Desa Kelombok Kabupaten Lingga.

Bantuan ini, menurut Wakil Ketua Karang Taruna Provinsi Kepri Bidang Infrastruktur dan Energi Sumber Daya Mineral Nopiyardi, karena melihat kondisi kelistrikan Desa Kelombok hanya beroperasi selama 14 jam yaitu dari jam 17.00 – 07.00 WIB.

“Semoga dengan adanya PLTS ini dapat membantu meningkatkan kenyamanan masyarakat dalam Beribadah. Kegiatan ini terlaksana dengan dukungan Kepala Desa Kelombok serta pengurus Mesjid Baburrahim dan Karang Taruna Desa Kelombok,” katanya, Kamis (12/10/2023).

Sedangkan Pemasangan PLTS dikerjakan langsung oleh Kepala Biro Smart Energi Karang Taruna Kepri Arif Juwito.

Sementara, Zainal sebagai ketua masjid Baburrahim desa Kelombok mewakili jamaah masjid sangat berterimakasih kepada Karang Taruna Kepri telah membantu masjid di desa Kelombok ini.

“Alat ini sangat membantu sehingga pada siang hari kami dapat menggunakan listrik untuk ibadah,” katanya.

Kepala Desa Kelombok Idrus juga turut mengucapkan terima kasih kasih kepada Gubernur dan Karang Taruna dengan program bantuan PLTS rumah ibadah.

“Bantuan ini sangat bermanfaat bagi kami warga desa Kelombok. Selama ini kami pada siang hari gunakan mesin genset untuk sholat Jumat. Tapi dengan alat ini tentunya kami sangat dipermudah,” ungkapnya.

Editor: Roni

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *