oleh

PSU di ‘Kandang Banteng’, Menangkah Yusniarni Pustoko Weni?

Tanjungpinang, KepriDays.co.id – 8 Tempat Pemungutan Suara (TPS) di Kota Tanjungpinang, Provinsi Kepulauan Riau tengah melakukan Pemungutan Suara Ulang (PSU), Sabtu (24/2/2024).

Salah satunya di TPS 059 Perumahan Mahkota Alam Raya, Kelurahan Batu IX yang sering disebut Kandang Banteng Tanjungpinang, karena berdekatan dengan rumah pembesar PDI Perjuangan Provinsi Kepri dan PDI Perjuangan Kota Tanjungpinang.

Pantauan di TPS 059 tersebut, masyarakat selaku pemilih sangat antusias mengikuti PSU yang dilaksanakan KPU Tanjungpinang. Dari pukul 08.00 WIB lokasi TPS sudah dipenuhi masyarakat yang ingin menyalurkan hak pilihnya.

Sebab, Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Tanjungpinang Yuniarni Pustoko Weni yang mencalonkan diri sebagai Caleg PDI Perjuangan Dapil Kota Tanjungpinang untuk DPRD Provinsi Kepri, sedang berjuang untuk mewakili masyarakat di Ibu Kota Provinsi Kepri.

“Saya lagi fokus PSU. Doakan ya,” ujar Weni kepada KepriDays.co.id.

Sedangkan, Ketua Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kota Tanjungpinang, Muhammad Yusuf mengatakan, pihaknya melakukan pengawasan ketat dalam pelaksanaan PSU ini.

Dari hasil pantauan sementara yang dilakukan oleh pihaknya, pelaksanaan PSU masih berlangsung aman. “Kita sudah cek kondisi di lokasi, masih aman dan terkendali,” ucapnya.

Ia berharap, TPS yang lain di Tanjungpinang yang saat ini juga sedang berlangsung PSU berjalan lancar dan aman, tanpa ada gangguan apapun.

Untuk diketahui, ada delapan TPS yang melakukan PSU itu tersebar di tiga Kecamatan di Kota Tanjungpinang.

Diantaranya, Kecamatan Tanjungpinang Timur, Kecamatan Tanjungpinang Kota dan Kecamatan Tanjungpinang Barat.

Sedang untuk TPS, Tanjungpinang Timur ada empat yakni TPS 065 dan 037 Kelurahan Pinang Kencana, serta TPS 092 dan 059 Kelurahan Batu IX.

Selanjutnya dua TPS di Tanjungpinang Kota yakni TPS 006 dan TPS 015. Kemudian dua TPS di Tanjungpinang Barat yakni TPS 028 Kelurahan Tanjungpinang Barat dan TPS 009 Kelurahan Bukit Cermin.

Wartawan : Amri
Editor : Roni

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *