oleh

PSU di 8 TPS Sukses dan Lancar, Ini Kata KPU Tanjungpinang

Tanjungpinang, KepriDays.co.id – Pemungutan Suara Ulang (PSU) digelar hari ini Sabtu (24/2/2024) di 8 Tempat Pemungutan Suara (TPS) Kota Tanjungpinang.

Ketua KPU Kota Tanjungpinang Muhamnad Faizal mengatakan pelaksanaan PSU di Kota Tanjungpinang hingga saat ini berjalan dengan baik dan lancar.

“Ya sejauh ini saya langsung memantau di TPS 06 Jalan Gambir Tanjungpinang Kota berjalan lancar, begitu juga laporan di TPS-TPS lainnya yang menggelar PSU sejauh ini berjalan dengan baik dan lancar,” kata Faizal.

Ia menyebut proses PSU mendapatkan pengamanan yang baik dari pihak keamanan dan juga mendapatkan pengawasan dari pihak penyelenggara, dalam hal ini KPU dan Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kota Tanjungpinang.

“Saya himbau masyarakat yang memiliki hak pilih pada PSU dapat menunaikannya dengan sebaik-baiknya, dan mengharapkan proses ini akan berjalan aman dan lancar sesuai dengan aturan,” ujarnya

Faizal pun menambahkan dari 8 TPS yang tersebar tiga Kecamatan, yakni, Kecamatan Tanjungpinang Barat, Kecamatan Tanjungpinang Timur, dan Kecamatan Tanjungpinang Kota. Ada total atau jumlah Daftar Pemilih Tetap (DPT) sebanyak 1.915  pemilih.

“Saya harapkan dari total DPT ini akan menggunakan haknya seluruhnya dan saya berharap pelaksanaan dari awal hingga akhir nanti berjalan aman,” harapnya lagi.

Sementara salah seorang pemilih ditemui usai melaksanakan pencoblosan di TPS 06 bernama Toumeng mengatakan, dirinya bersama istri sebagai warga negara yang baik tentunya melaksanakan kewajibannya untuk menyalurkan hak pilihnya dengan sebaik-baiknya.

“Sebagai seorang warga negara yang baik tentunya akan mentati aturan dan menjalankan kewajibannya dalam proses pemilihan ini. Sudah saya laksanakan untuk pilihan tentunya hanya kami yang tau,” katanya singkat.

Pantauan di TPS terlihat sejumlah aparat kepolisian berjaga-jaga, terlihat juga pihak KPU dan Bawaslu Tanjungpinang yang memantau jalannya pemilihan. Begitu juga pemilih terlihat antusias mengantri dan menunggu dipanggil untuk melaksanakan pencoblosan di bilik suara.

Wartawan: Sutana
Editor: Roni

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *