oleh

BNPP RI Kunjungi Suku Laut Desa Berakit

Bintan, KepriDays.co.id – Badan Nasional Pengelola Perbatasan (BNPP) RI mengunjungi nelayan suku laut di Kampung Panglong Desa Berakit Kecamatan Teluk Sebong, Kabupaten Bintan, Selasa (27/2/2024).

Dalam kunjungan tersebut dihadiri langsung Asisten Deputi Pengelolaan Batas Negara Wilayah Laut dan Udara BNNP RI Siti Metrianda Akuan, ST, M.Si, beserta Tim, Kabag Perbatasan Setda Kabupaten Bintan Sri Rahayu SE, Kabid Perencana Fasilitasi dan Kerjasama BPPD Provinsi Kepri Erlizawati S.Sos.MM serta Kades Berakit M. Darus

Asisten Deputi Pengelolaan Batas Negara Wilayah Laut dan Udara BNNP RI Siti Metrianda Akuan langsung bertemu dan berbincang dengan para nelayan.

Termasuk dengan nelayan yang pernah tertangkap oleh Aparat Maritim Malaysia karena kapal yang ditumpangi mereka mati mesin dan hanyut hingga masuk ke negara Jiran tersebut.

“Kita tadi ketemu langsung dengan nelayan yang pernah tertangkap oleh Aparat Maritim Malaysia. Beliau menceritakan kronologis hingga tertangkap aparat lalu menjalani pemeriksaan hingga dapat pulang kembali ke sini,” ujar Siti Metrianda Akuan.

Cerita dari nelayan ini tentunya menjadi sebuah pelajaran bagi semua pihak terkait pentingnya mengetahui batas-batas wilayah. Sehingga kejadian seperti ini tidak terulang kembali.

Kemudian ini juga menjadi atensi bersama baik Pemerintah Pusat, Provinsi Kepri maupun Pemerintah Kabupaten Bintan yang harus terus melaksankaan sosialisasi terkait batas wilayah negara.

“Kami berharap kejadian tersebut tidak terulang kembali. Maka kami mengimbau para nelayan untuk memperhatikan batas sempadan wilayah negara ketika menangkap ikan,” katanya.

Wartawan: Ari
Editor: Roni

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *