oleh

268 Pelajar Bertarung jadi Calon Paskibraka Tanjungpinang

Tanjungpinang, KepriDays.co.id – Sekitar 268 orang pelajar kelas X tingkat SMA/SMK se Tanjungpinang bertarung untuk terpilih menjadi Calon Paskibraka Kota Tanjungpinang, Selasa (5/3/2024) pagi di Gedung Aisyah Sulaiman SMA 5 Tanjungpinang.

Para pelajar ini harus bertarung mengikuti serangkain tes, seperti, Tes Wawasan Kebangsaan (TWK) yang diselenggarakan hari ini tanggal 5 Maret 2024 dan Tes Tes Inteligensi Umum (TIU) yang diselenggarakan tanggal 7 Maret 2024 mendatang yang difasilitasi oleh Kesbangpol Tanjungpinang.

Menurut Anung Tri Saputra selaku Kabid Iwasbang Kesba Kesbangpol, jumlah Calon Paskibraka yang ikut pada tes hari ini sebanyak 268 orang, untuk jumlah yang akan diambil dalam tes ini tidak ada ditentukan.

Namun, masih kata dia, nilai ambang batas kelulusan pada tes ini adalah 70. Nilai dibawah 70 dinyatakan gagal dan tidak lulus.

“Sistem pelaksanaan ujian ini secara online melalui aplikasi Perisai Paskibraka dari Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP) Republik Indonesia,” katanya.

Oleh karena itu, Anung berharap, para peserta bisa sungguh-sungguh untuk menjadi Calon Paskibraka Tahun 2024 Kota Tanjungpinang.

“Penilaian semua dari BPIP. Kami sebagai fasilitator berharap Calon Paskibraka Tanjungpinang yang terbaik dari yang paling baik nantinya,” harap dia.

Editor: Roni

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *