oleh

KPU Kepri Gelar Rapat Pleno Rekapitulasi Suara Pemilu 2024

Tanjungpinang, KepriDays.co.id  – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Kepulauan Riau menggelar rapat pleno terbuka hasil penghitungan perolehan suara tingkat Provinsi Kepri.

Rekapitulasi yang dilaksanakan di CK Hotel Tanjungpinang, Rabu (6/3/2024) dan diperkirakan akan berlangsung selama tiga hari hingga tanggal 8 Maret 2024 mendatang.

Rapat pleno terbuka ini dihadiri oleh seluruh jajaran KPU Kepri, KPU Kabupaten Kota se Provinsi Kepri, Bawaslu Kepri, serta perwakilan dari Pemerintah Provinsi Kepri. Selain itu dihadiri perwakilan dari masing-masing parpol, saksi dari capres-cawapres serta  mendapat penjagaan ketat pihak keamanan yang tergabung dari TNI/Polri.

Rapat Pleno sendiri dibuka secara resmi oleh Ketua KPU Provinsi Kepri, Indrawan Susilo Prabowoadi. Dalam sambutannya Indrawan mengatakan, rekapitulasi ini dilakukan bertujuan untuk menghimpun rekapitulasi perhitungan suara dari KPU Kabupaten Kota yang ada di Provinsi Kepri.

“Secara bersama kita akan mencermati data yang telah ditetapkan secara berjenjang dari tingkat Kecamatan hingga kabupaten kota,” ujarnya.

Indrawan menambahkan, bahwa proses penyelenggaraan rapat pleno ini salah satu tahapan dari prinsip-prinsip penyelenggaraan Pemilu.

Dilanjutkannya, apabila dalam proses rekapitulasi itu terdapat ketidak cocokan maupun kesalahan penulisan dan lainnya dapat disesuaikan dengan ketentuan yang berlaku.

“Perlu diketahui pelaksanaan ini telah berlangsung selama ini, tentu harapannya Pemilu 2024 di Kepri berjalan dengan lancar, aman dan damai,” harapnya.

KPU Kepri juga pmengapresiasi seluruh pihak peserta pemilu, KPU Kabupaten/Kota, Bawaslu, PPK, PPS, TNI, Polri dan Pemerintah Daerah yang turut andil dalam mendukung mensukseskan pesta demokrasi di Kepri.

Wartawan: Sutana
Editor: Roni

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *