oleh

Musrenbang Kabupaten Natuna Resmi Dibuka

Natuna, KepriDays.co.id – Musyawarah Perencanaan Pembangunan tingkat Kabupaten Natuna Tahun 2024 dibuka secara resmi oleh Bupati Natuna, Wan Siswandi di Gedung Serbaguna Sri Serindit, Selasa (5/3/2024) malam.

Musrenbang ini adalah lanjutan dari Musrenbang Kecamatan yang sebelumnya telah dilaksanakan dari Tanggal 20 Januari sampai 9 Februari 2024.

Dari 17 Kecamatan di Kabupaten Natuna telah melakukan Musrenbang tingkat Kecamatan yang dipimpin secara langsung oleh Bupati Natuna bersama Tim Asistensi Kabupaten Natuna.

Musrenbang ini merupakan forum musyawarah perencanaan pembangunan tahunan yang dilaksanakan secara demokratis dalam rangka penyempurnaan rancangan RKPD Kabupaten.

Moestafa Albakry selaku Ketua Panitia Musrenbang menyampaikan, peserta Musrenbang Kabupaten Natuna terdiri dari perangkat daerah dan kecamatan, DPRD Natuna, perguruan tinggi, perwakilan masyarakat, instansi vertikal, LSM, Ormas, pelaku dunia usaha dan BUMD.

“Musrenbang Kabupaten Natuna tahun 2024 ini adalah untuk mendapatkan masukkan dari stakeholder guna Menyempurnakan Rancangan RKPD Kabupaten Natuna Tahun 2025,” ucap Moestafa.

Sedangkan, Bupati Natuna, Wan Siswandi mengatakan, musrenbang ini suatu langkah untuk melaksanakan pembangunan.

“Arah kebijakan pembangunan pada Tahun 2025 difokuskan pada upaya pemantapan pembangunan ekonomi, sehingga dengan pertumbuhan ekonomi dapat meningkatkan pendapatan masyarakat,” ujar Wan Siswandi.

Ia juga menyampaikan, hasil koordinasi bersama Kementerian/Lembaga, salah satu instrumen pendukung lainnya dalam pembangunan daerah salah satunya dengan APBN dimana pada tahun 2023 pembangunannya tersebar di kecamatan-kecamatan di Natuna.

Bahkan, Wan Siswandi juga menghimbau dan menegaskan kepada seluruh peserta musrenbang, agar memanfaatkan untuk menyempurnakan rancangan RKPD Kabupaten Natuna Tahun 2025.

Sementara dari Pembukaan Musrenbang Kabupaten Natuna 2024 ditandai dengan penyampaian pokok-pokok pikiran DPRD Kabupaten Natuna.

Wakil Ketua I DPRD Natuna, Daeng Ganda Rahmatullah mulai menyampaikan pokok-pokok pikiran DPRD, yang kemudian diserahkan langsung kepada Bupati Natuna, Wan Siswandi.

“Saya berharap dengan Musrenbang ini kami sebagai wakil rakyat akan siap mendengar keluhan masyarakat dan mengupayakan semaksimal mungkin, memperjuangkan setiap hasil Musrenbang di setiap daerah di kabupaten Natuna ini,” ucap Ganda.

Wartawan: Kesuma
Editor: Roni

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *