oleh

Ramadhan Momentum Pemurnian Iman dan Ketaqwaan

Kepri, KepriDays.co.id – Dalam kunjungan Safari Ramadhan ke Masjid Al Falah Tanjungpinang pada malam ke-14 Ramadhan, Minggu (24/03) kemarin, Gubernur Kepulauan Riau H. Ansar Ahmad menyampaikan tausyiah kepada jamaah.

Ansar mengajak umat Muslim untuk menjadikan Ramadhan sebagai momentum mengembalikan kemuliaan dan derajat manusia sebagai ciptaan Allah yang paling sempurna.

“Maka jadikan ramadhan untuk mengembalikan keberadaan kita sebagai manusia yang Allah berikan kemuliaan dan derajat yang paling tinggi. Manusia adalah ciptaan Allah yang paling sempurna, Allah berikan manusia tubuh yang sempurna sehingga manusia dijadikan pemimpin di bumi,” ujar Ansar.

Ansar mengingatkan bahwa dalam kelengkapan tubuh manusia terdapat hati yang harus senantiasa diisi dengan keimanan yang mutlak untuk Allah SWT. Beliau menekankan pentingnya memurnikan keimanan dan ketaqwaan selama Ramadhan sebagai bulan yang penuh berkah.

Dalam Safari Ramadhan ini, Ansar juga mengapresiasi kegiatan keagamaan yang diselenggarakan di Masjid Al Falah dan mengajak masyarakat untuk meramaikan masjid dalam memperkuat tali silaturahmi dan meningkatkan keimanan.

Ansar sekaligus memberikan bantuan dari Bank Riau Kepri Syariah untuk Masjid Al-Falah sebesar Rp10 juta dan bantuan dari Baznas Provinsi Kepri untuk fakir miskin dan fisabilillah.

Editor: Roni

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *