oleh

Kampung KB Tanjungpinang Terbaik di Provinsi Kepri

Advetorial – Kampung Keluarga Berkualitas Abyakta Maju dan Berkembang, Kelurahan Pinang Kencana, Kecamatan Tanjungpinang Timur, berhasil meraih juara pertama lomba Kampung Keluarga Berkualitas (KB) tingkat Provinsi Kepri tahun 2024.

Kampung KB Kota Tanjungpinang dinilai lebih baik dari perwakilan Kampung KB Kabupaten Natuna dan Kabupaten Lingga yang menempati posisi kedua dan ketiga, pada ajang lomba tahunan yang diselenggarakan oleh Perwakilan BKKBN Provinsi Kepri.

Foto Bersama Kegiatan Kampung KB.

“Alhamdulillah, Kampung KB Abyakta dinilai oleh tim penilai dari BKKBN Provinsi Kepri. Terima kasih atas dukungan penuh penjabat wali kota, serta seluruh unsur dari lintas sektor yang telah ikut bersama-sama membangun Kampung KB Abyakta hingga menjadi yang terbaik,” kata Kepala Dinas Kesehatan Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Kota Tanjungpinang Rustam, SKM, M.Si, Kamis (4/4).

Menurut Rustam, pembangunan Kampung KB Abyakta dan kampung-kampuung KB lainnya di Kota Tanjungpinang, merupakan upaya pemerintah kota untuk mewujudkan integrasi dan konvergensi penyelenggaraan pemberdayaan dan penguatan institusi keluarga. Tujuan atau harapan ingin dicapai, sambungnya, adalah peningkatan kualitas sumber daya manusia, keluarga, dan masyarakat Kota Tanjungpinang.

Keberhasilan Kampung KB Abyakta yang selanjutnya akan menerima penghargaan dari BKKBN pada puncak pelaksanaan Harganas bulan Mei 2024, lanjut Rustam, merupakan kerja bersama berbagai pihak. Keaktifan organisasi, ketepatan pelaporan, dan tingginya partisipasi aktif masyarakat, serta penyertaan teknologi informasi dalam pelaporan kegiatan menjadi salah satu variabel yang memperkuat penilaian terhadap Kampung KB Abyakta.

Foto Bersama Kampung KB di Tanjungpinang.

“Selain Kampung KB Abyakta, saat ini kita juga tengah membangun Rumah Data Kependudukan (RDK) Abyakta. Bukan sekadar ingin memenangi lomba, tapi kita harapkan kampung-kampung KB dapat meningkatkan kualitas keluarga dan masyarakat Tanjungpinang,” ungkap Rustam. ***

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *