oleh

Nikolas Panama Daftar Bacalon Bupati Bintan dari Partai Demokrat

Bintan, KepriDays.co.id – Nikolas Panama, atau akrab disapa Niko, telah resmi mendaftar sebagai calon (bacalon) Bupati Bintan, Provinsi Kepulauan Riau (Kepri), melalui Partai Demokrat.

Niko mengantarkan berkas pendaftaran di Sekretariat DPC Demokrat Kabupaten Bintan di Kelurahan Kawal, Kecamatan Gunung Kijang, pada Kamis, (25/04/2024).

“Saya mengapresiasi Partai Demokrat yang pertama kali membuka peluang kepada masyarakat menggunakan hak konstitusi. Saya yang menggunakannya sebagai bakal calon Bupati Bintan,” kata Niko.

Pendaftaran Niko dalam penjaringan calon kepala daerah Bupati dan Wakil Bupati Bintan ini diharapkan menjawab pertanyaan masyarakat dalam beberapa waktu terakhir.

“Saya sangat serius maju untuk perubahan Bintan. Makanya kami memiliki slogan ‘Dekat Tanpa Sekat’,” ujarnya.

Niko menilai Partai Demokrat adalah partai pemenang dalam Pilkada sebelumnya. Ia juga menyoroti keberagaman di dalam partai tersebut, terutama dengan kehadiran banyak anak muda dan teman-temannya yang telah lama berkecimpung di dunia politik.

“Saya merasa senang dan bangga bisa menggunakan hak konstitusi di Partai Demokrat. Partai ini sangat besar dan diisi oleh anak-anak muda,” katanya.

Alasan Niko maju dalam Pilkada Bintan adalah karena ia ingin memberikan kontribusi lebih banyak bagi tanah kelahirannya. Menurutnya, banyak perubahan yang harus segera dilaksanakan, mulai dari aspek sosial, pendidikan, kesehatan, hingga pengembangan sumber daya manusia untuk kesejahteraan masyarakat.

“Setelah kami turun dan mendengar kritik serta saran dari masyarakat di 96 titik di delapan kecamatan di Kabupaten Bintan, ternyata masih banyak perubahan yang harus segera dilakukan,” katanya.

Sebagai seorang pendidik, aktivis sosial, dan jurnalis senior, Niko merasa bertanggung jawab atas kemajuan dan perkembangan Kabupaten Bintan.

“Saya merasa saya bagian dari Bintan, kampung halaman saya. Sehingga saya merasa bertanggung jawab terhadap masyarakat Bintan,” ucapnya.

Niko berharap mendapatkan dukungan dari masyarakat Kabupaten Bintan agar cita-citanya untuk memajukan daerah tersebut bisa terwujud.

“Kami akan terus bergerak dari Mantang sampai ke Tambelan. Ini awal perjuangan saya untuk memberikan perubahan di Bintan,” katanya.

“Ini awal perjuangan untuk melakukan perubahan di Bintan. Mudah-mudahan dapat Ridho dari Allah,” ujarnya lagi.

Ketua Tim Penjaringan Partai Demokrat, Rhanda Partira mengapresiasi pendaftaran Niko di partainya. Ia mengaku sempat terkejut mendengar kabar bahwa Niko akan mendaftar dan terjun ke dunia politik melalui Partai Demokrat.

“Kami sempat kaget Bang Niko mau daftar. Gempar di kedai kopi. Kami tidak sangka Bang Niko memberi harapan perahunya di Partai Demokrat. Kami sangat berterima kasih,” ucap Randha.

Rhanda menjelaskan bahwa Niko adalah orang ketiga yang ikut dalam penjaringan Partai Demokrat. Sebelumnya, ada Roy Penangsang dan Zulfaefi. “Partai Demokrat masih terbuka untuk putra-putri terbaik bangsa agar turut serta dalam Pilkada,” ujarnya.

Wartawan: Sutana
Editor: Roni

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *