oleh

Batam Juara Umun MTQH X Kepri, Ansar Ajak Raih Predikat Terbaik Tingkat Nasional

Batam, KepriDays.co.id – Usai pagelaran selama 7 hari, Musabaqah Tilawatil Quran dan Hadist (MTQH) ke X Tingkat Provinsi Kepulauan Riau resmi ditutup Gubernur Ansar Ahmad di Alun-alun Engku Putri, Batam Center, Senin (28/5) malam.

Pada ajang MTQH X Provinsi Kepri yang berpusat di Kota Batam ini, Kota Batam berhasil meraih juara umum, diikuti oleh Kabupaten Karimun di peringkat kedua, Kota Tanjungpinang di peringkat ketiga, Kabupaten Lingga di peringkat keempat, Kabupaten Bintan di peringkat kelima, Kabupaten Natuna di peringkat keenam, dan Kabupaten Anambas di peringkat ketujuh.

Dalam sambutannya, Ansar mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada Pemerintah Kota Batam yang menjadi tuan rumah MTQH ke X, kemudian kepada ketua umum LPTQ Kepri dan seluruh jajarannya yang telah bekerja keras untuk mempersiapkan acara MTQH ke X ini mulai dari awal dan sampai akhir acara.

“Terima kasih juga untuk panitia penyelenggara yang telah menyelenggarakan acara ini dengan baik dan lancar, kemudian terima kasih juga kami ucapkan kepada dewan hakim MTQH, dewan juri yang tentunya telah memberikan penilaian sehingga penyelenggaraan MTQH bisa berjalan dengan baik,” ucapnya.

Bagi para Qori dan Qoriah, Hafiz dan Hafizah dan Musafir dan Musafiroh yang berhasil di kabupaten kota masing-masing, Ansar mengucapkan selamat menjadi pemenang, dan bagi yang belum berhasil ia berpesan untuk terus berlatih di waktu masa yang akan datang masih ada kesempatan untuk meraih prestasi yang lebih baik.

“Kami juga berharap kepada LPTQ setelah usainya acara MTQH ke X dapat melanjutkan melatih Qori dan Qoriah yang nantinya akan kita ikut sertakan dalam MTQH tingkat nasional yang akan diadakan di samarinda provinsi kalimantan timur insyallah di bulan september yang akan datang,” harap Ansar.

Ansar merujuk penyelenggaraan STQ yang lalu di Jambi, Provinsi Kepri telah mengukir prestasi terbaik pada urutan ke 4 tingkat nasional. Sehingga ia berharap pada MTQH tingkat nasional tahun ini Kepri bisa mengukir prestasi lebih baik dan menghasilkan predikat terbaik.

“Kita semua berdoa semoga acara MTQH yang kita selenggarakan ini mampu menjadikan Kepri ini negeri yang cinta Al-Qur’an. Generasi mudanya adalah generasi yang santun gemar membaca Al-Qur’an, masyarakatnya yang selalu senantiasa menginternalisasi nilai-nilai Al-Qur’an di tenggah-tenggah kehidupannya sehari-hari. Kita berdoa semoga keberkahan Al-Qur’an akan membawa Provinsi Kepri ini kedepannya lebih baik lagi,” tutupnya.

Editor: Roni

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *