oleh

Wisata Bintan Kepri Bawa Puluhan Anak Panti Asuhan Insan Cita 165 Ke Pulau Penyusuk

Bintan, KepriDays.co.id – Puluhan anak-anak Panti Asuhan Insan Cita 165 merasakan kebahagiaan dan juga takjub karena dibawa oleh Agenda Travel Wisata Bintan Kepri ke Pulau Penyusuk, Kecamatan Gunung Kijang.

Ketua Pengurus Panti Asuhan Insan Cita Km 11 Kecamatan Tanjungpinang Timur, Putra mengucapkan terimakasih kepada Wisata Bintan Kepri yang membawa anak-anak panti ke Pulau Penyusuk.

“Kami mempercayai Agen Travel Wisata Bintan Kepri. Karena melayani anak-anak panti asuhan untuk berwisata di Pulau Penyusuk,” ujar Putra.

Wisata ke Pulau Penyusuk ini dilakukan Panti Asuhan Insan Cita 165 sebagai wujud syukur atas pencapaian anak-anak yang diasuh di panti ini.

Mereka telah melalui kelulusan sekolah tingkat SD dan SMP sekaligus juga membawa refreshing anak lainnya sebelum menghadapi ujian akhir kenaikan kelas.

Agar refreshing ini berjalan sesuai yang diinginkan. Baik keamanan, kenyamanan dan tentunya kebahagiaan. Pengurus panti bersama Agen Travel Wisata Bintan Kepri memilih Pulau Penyusuk sebagai destinasi wisata kali ini.

“Ini wisata sambil edukasi. Maka kami selaku pengurus membawa anak-anak untuk mengenal langsung ekosistem laut yang ada di Pulau Penyusuk. Pulau ini merupakan destinasi yang masih natural,” jelasnya.

Di singgung jumlah anak-anak yang diasuh Panti Asuhan Insan Cita 165 ini. Putra mengaku panti yang berada di Perumahan Megah Asri Pratama Batu 11 Tanjungpinang memiliki 29 anak asuh. Diantaranya 16 laki-laki dan 13 perempuan.

Mereka beragam status. Dimulai dari Yatim, Piatu, Yatim atau Piatu, Dhuafa, dan anak anak yang memiliki latar belakang masalah sosial.

“Anak-anak mengaku merasakan sebuah kebahagiaan dan juga takjub dengan Pulau Penyusuk. Mereka menikmati berenang, menyusuri pantai, ada yang memanjat bebatuan sambil menikmati pemandangan yang eksotis. Tentunya sangat berkesan liburan kali ini bagi anak anak,” katanya.

Sementara itu, Pemilik Agen Travel Wisata Bintan Kepri Joko menjelaskan, bahwa Wisata Bintan Kepri tidak hanya melayani wisatawan Mancanegara maupun Nusantara. Namun anak-anak panti akan diberikan pelayanan yang sama.

“Mereka semua (anak-anak panti) sangat senang dengan wisata di Pulau Penyusuk,” sebutnya.

Agen Travel Wisata Bintan Kepri akan melayani semua wisatawan ke tempat yang indah, menarik dan memiliki spot-spot yang menarik buat dijadikan momen bersama keluarga.

“Seperti Pulau Penyusuk ini lokasi yang sangat menantang dan tentunya memiliki keindahan yang mengundang rasa penasaran,” ucapnya.

Pulau ini adalah satu pulau yang menjadi ekosistem berkembang biaknya penyu jenis sisik yang dilindungi. Namun tempat ini sudah dikelolah secara baik agen travel ini juga. Dimana pulau ini ada larangan keras yang diterapkan dan bisa berujung pidana jika dilanggar.

Larangan yang dimaksud meliputi dilarang mengambil telur/tukik, dilarang mengambil kima (salah satu hewan laut), dilarang merusak terumbu karang, dan menjaga kebersihan.

“Jika ingin liburan ditempat ini bisa reservasi di IG wisatabintankepri atau penyusukisland44 atau bintanpenyusuk,” tutupnya.

Wartawan : Ari
Editor : Roni

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *