oleh

Ratusan Anak RA dan TK Meriahkan Carnaval Ceria

Bintan, KepriDays.co.id – Sebanyak 759 anak Raudhatul Athfal (RA) dan Taman Kanak-Kanak (TK) memeriahkan Carnaval Ceria 2024 di Lapangan Relief Antam Kijang Kota Kecamatan Bintan Timur, Rabu (29/5/2024).

Anak-anak usia dini itu tampak ceria menggunakan seragam berbagai profesi. Mulai dari TNI, Polisi, Perawat, Dokter, Pilot, Jaksa, Damkar, Pramugari, dan banyak lagi. Kemudian juga baju daerah serta baju karnaval.

Kepala Kementerian Agama (Kemenag) Bintan, Erman Zaruddin mengatakan, acara ini sudah menjadi agenda tahunan di Bintan. Ini sebagai bentuk kolaborasi antara pemerintah daerah dan kementerian agama.

“Acara ini digelar oleh Ikatan Guru RA (IGRA) dibawah naungan Kemenag Bintan dan Ikatan Guru TK (IGTK) dibawah Dinas Pendidikan (Disdik) Bintan. Setiap tahun agenda ini pasti digelar,” ujar Erman.

Untuk RA yang mengikuti acara ini sebanyak 12 RA. Mereka tersebar di empat kecamatan diantaranya Kecamatan Toapaya, Bintan Timur, Gunung Kijang, dan Bintan Pesisir.

Dari 12 RA yang ikut serta, kata Erman, RA Bahrul Ulum merupakan peserta yang menggunakan seragam terlengkap dalam pawai ini.

“RA Bahrul Ulum paling lengkap seragamnya. Ada berbagai profesi, ini sangat bagus karena membina jiwa para anak-anak,” katanya.

Sementara itu Kepala Disdik Bintan, Nafriyon mengatakan, Carnaval Ceria ini diikuti 16 RA dan TK dari empat kecamatan. Terdiri dari 12 RA dan 4 TK.

“Kalau TK dibawah naungan Disdik Bintan. 4 TK itu dari Kecamatan Toapaya, Bintan Timur dan Gunung Kijang,” sebutnya.

Diharapkan kegiatan ini dapat diikuti lebih banyak lagi pesertanya. Tidak hanya empat kecamatan tetapi se-Kabupaten Bintan. Karena kegiatan ini menjadi wadah untuk kreativitas anak-anak.

“Kami akan bahas kegiatan ini dengan Pak Bupati agar dapat dijadikan agenda tahunan. Kemudian pesertanya lebih luas lagi, tidak hanya empat kecamatan tetapi seluruh kecamatan,” ucapnya.

Wartawan : Ari
Editor : Roni

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *