oleh

Turnamen Sepak Bola Bupati Cup 2024, Bupati Roby Inginkan Bintan Punya Nama di Dunia Olahraga

Galerifoto – Bupati Bintan Roby Kurniawan secara resmi membuka Turnamen Sepak Bola Bupati Cup 2024 di Stadion Demang Lebar Daun, Kelurahan Kijang Kota, Kecamatan Bintan Timur, Senin (27/5/2024).

Ikut menyaksikan pembukaan Bupati Cup 2024 itu Wakil Bupati Bintan Ahdi Muqsith, Sekda Bintan, Ronny Kartika, Ketu TP PKK Bintan Hafizha Rahmadhani, FKPD dan OPD Bintan.

Sebelum turnamen itu dimulai, Bupati Bintan Roby Kurniawan bermain bola sebagai Kapten Kesebelasan FKPD Bintan melawan Asosiasi Kabupaten Bintan (Askab) Bintan.

Pertandingan yang dilaksanakan 2×20 menit itu menghasilkan skor imbang 2 vs 2. Setelah itu dimulai laga pembuka antara Busung FC Vs Bintanesia.

Bupati Bintan Roby Kurniawan mengatakan laga ini pula yang diharapkan menjadi awal semakin majunya dunia sepak bola di Bintan. Bahkan tak sedikit atlit sepak bola asli Bintan yang punya bakat untuk berkembang lebih.

“Turnamen Bupati Cup ini diikuti oleh 24 kesebelasan yang terdaftar dalam Askab PSSI Bintan,” ujar Roby.

Bupati Cup 2024 ini dilaksanakan selama 25 hari. Dimulai dari 17 Mei-11 Juni mendatang. Pertandingannya dimulai setiap hari dari Pukul 14:00 WIB-17:30 WIB dengan menggunakan sistem setengah kompetisi.

24 Tim yang bertanding akan memperebutkan Piala Bupati Bintan bagi peringkat teratas klasmen. Baik klasemen 1,2,3 dan harapan. Lalu juga akan ada pencarian pemain terbaik beserta Top Score.

“Masyarakat dapat meramaikan setiap laga nantinya guna memberi spirit tersendiri bagi para punggawa di atas lapangan hijau,” jelasnya.

Roby sangat mengapresiasi seluruh panitia dan pihak yang turut terlibat dan andil dalam suksesnya Bupati Cup 2024. Dirinya juga melihat bahwa kegiatan turnamen bukan hanya sekedar ajang kompetisi, tetapi juga sebagai sarana untuk menjalin silaturahmi, meningkatkan sportifitas, semangat olahraga dan menumbuhkan bakat-bakat muda di bidang olahraga.

Dengan kegiatan tersebut dan konsistensi yang dilaksanakan akan berdampak baik bagi dunia olahraga di Bintan dan khususnya sepak bola di masa mendatang.

“Bintan tidak kekurangan bakat-bakat hebat termasuk di bidang olahraga. Ikhtiar dan tekad kita bersama, yakin lah Bintan akan punya nama tersendiri di dunia olahraga khususnya sepak bola,” katanya.

Turnamen sepak bola juga memberi dampak positif bagi roda perekonomian lokal terutama pada usaha mikro dan menengah. Para pedagang makanan, minuman dan sebagainya tentu merasakan dampak signifikan dalam setiap event yang menghadirkan banyak orang.

Kegiatan positif ini harus senantiasa didukung dan menjadi agenda rutin tahunan. Tentunya hal tersebut akan membawa dampak besar bagi harumnya nama Bintan di kancah nasional bahkan internasional.

Narasi dan Foto : Ari

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *