oleh

Rumah di Gang Karet I Tanjungpinang Terbakar, Ini Kata Polisi Sebabnya

Tanjungpinang, KepriDays.co.id – Satu unit rumah yang terletak di Jalan Pemuda, Gang Karet I, Kota Tanjungpinang terbakar, Rabu (29/5) siang.

Penyebab kebakaran hasil olah TKP pihak kepolisian dan Damkar diduga karena korsleting listrik. Terlihat juga dilokasi kobaran api cepat membesar membakar rumah itu yang dalam kondisi kosong.

Kejadian diketahui sekitar pukul 13.30 WIB lebih itu sempat menggegerkan warga setempat.

Dinas Pemadam Kebakaran setempat langsung bergerak cepat menurunkan 3 unit mobil Damkar untuk memadamkan api yang membakar rumah itu.

Menurut Kapolsek Bukit Bestari AKP Yuhendri, penyebab kebakaran tersebut masih dalam penyelidikan, dan diduga konsleting listrik.

“Untuk penyebabnya masih kita dalami, sementara saksi mata mengatakan rumah itu kosong sudah 4 tahun,” ujarnya.

AKP Yuhendri juga mengatakan, berdasarkan keterangan saksi mata, asap pertama kali muncul dari ruang tidur atau ruang tamu. “Namun, tidak ada orang di dalamnya,” tambahnya.

Sementara, Kepala Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar) Kota Tanjungpinang, Juliadi Halomoan di lokasi mengatakan, pihaknya terima laporan jam 2 siang lewat.

“Saat ini api sudah padam. Tinggal proses pendinginan saja,” katanya.

Ia menjelaskan perabotan maupun barang yang ada di dalam rumah dengan kontruksi semi permanen itu ludes dilalap si jago merah.

“Rumah ini memang kosong. Tapi masih dialiri listrik dan terdapat perabotan rumah,” tuturnya.

Juliadi juga menduga penyebab kebakaran tersebut disebabkan korsleting listrik. “Dugaan sementara karena konsleting listrik,” ungkapnya.

Editor : Roni

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *