oleh

PKK Bintan Minta Jam Malam Kembali Diberlakukan

Bintan, KepriDays.co.id – Tim Penggerak TP Pemberdayaa Kesejahteraan Keluarga (PKK) Kabupaten Bintan turun tangan untuk menekan kasus kekerasan terhadap perempuan dan anak di Kabupaten Bintan.

Ketua TP PKK Bintan, Hafizha Rahmadhani Putri, mengatakan tingginya angka kekerasan terhadap perempuan dan anak menjadi atensi bagi PKK Bintan. Maka diminta agar Jam Malam kembali diberlakukan.

“Diberlakukannya Jam Malam di Bintan itu sangat penting. Karena itu salah satu upaya dalam mencegah terjadi kekerasan terhadap perempuan dan anak,” ujar Hafizha di Toapaya Selatan, kemarin.

PKK Bintan berkomitmen untuk menekan kasus perempuan dan anak. Sehingga pihaknya melakukan kolaborasi dengan semua pihak. Baik dengan pemerintah mulai dari perangkat RT/RW, desa, kelurahan, kecamatan dan instansi terkait juga dengan pihak kepolisian dan kejaksaan.

“Kasus kekerasan terhadap perempuan dan anak sangat meningkat tentunya kondisi ini sangat memperihatinkan. Jadi ini harus menjadi perhatian bagi semua pihak untuk bekerjasama menekannya,” jelasnya.

Sementara itu Bupati Bintan Roby Kurniawan, mengatakan Patroli Jam Malam sudah diatur dalam Perda dan Perbup. Sehingga akan segera diberlakukan kembali.

“Kita akan koordinasikan hal ini dengan Satpol PP dan Polres Bintan. Sehingga program ini dapat berjalan secara maksimal lagi,” katanya.

Selain memberlakukan Jam Malam, kata Roby, pihaknya akan mengajak toko masyarakat, tokoh agama dan tokoh pemuda untuk berperan penting dalam menekan kekerasan terhadap perempuan dan anak. Nantinya semua lini tersebut diminta ikut melakukan pengawasan.

“Pemerintah tidak bisa bekerja sendiri dalam menekan angka kekerasan. Tetapi pihak lain juga harus ikut mengawasinya. Termasuk RT/RW mengawasi lingkungannya masing-masing,” ucapnya.

Wartawan : Ari
Editor : Roni

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *