oleh

Jamaah Haji Tanjungpinang Meninggal Dunia

Mekkah, KepriDays.co.id – Jamaah haji asal Kota Tanjungpinang meninggal dunia di Mekkah pada Senin, 17 Juni 2024 pukul 10.20 waktu setempat.

“Jamaah kita meninggal dunia pada senin kemarin,” kata Kepala Kemenag Tanjungpinang Ahmad Husein, Selasa (18/6/2024) kemarin.

Ahmad menyebutkan, Jamaah haji meninggal dunia bernama Hasan Saryo berusia 81 tahun. Jamaah haji itu meninggal di Rumah Sakit Jamal Rahmah Medika Mekkah.

Menurutnya, ada kemungkinan jamaah tersebut mengalami kelelahan usai menunaikan wukuf di Padang Arafah pada Minggu 16 Juni 2024 lalu, apalagi faktor usia jamaah haji itu telah menginjak usia 81 tahun.

“Jamaah haji kita sudah dimakamkan di Mekkah,” tegasnya.

Ahmad mengatakan, jamaah haji asal kota Tanjungpinang tercatat tinggal 209 orang. Dari ratusan jamaah tersebut termasuk lima petugas yang sedang menunaikan ibadah haji.

Ia menambahkan, jamaah haji Tanjungpinang dijadwalkan akan tiba di tanah air melalui Bandara Internasional Hang Nadim Batam pada 22 Juni 2024.

“Jamaah haji kita masuk asrama dulu sambil mengecek berkas-berkas. Kalau diizinkan, jamaah haji kita langsung pulang ke Kota Tanjungpinang,” imbuhnya.

Sedangkan Pemko Tanjungpinang melaksanakan persiapan sambut Jamaah Haji. Asisten 1 Sekretariat Daerah Kota Tanjungpinang Thamrin Dahlan mengatakan, jemaah haji akan tiba di Bandara Hang Nadim Batam pada Sabtu 22 Juni 2024 pada pukul 16.55 wib.

Jemaah Haji Tanjungpinang menginap di Asrama Haji Batam Center dan akan kembali ke Tanjungpinang pada tanggal 23 Juni 2024.

“Jemaah Haji Tanjungpinang akan berangkat dari Asrama Haji Batam menuju pelabuhan Telaga Punggur yang di jadwalkan pada Minggu 23 Juni 2024 pukul 08.00 wib,” katanya.

Wartawan : Amri
Editor : Roni

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *