oleh

Silaturahmi Idul Adha Ansar Ahmad Bersama Masyarakat Tanjung Piayu Batam

Batam, KepriDays.co.id – Momentum Hari Raya Idul Adha 1445 H kembali dimanfaatkan Gubernur Kepri Ansar Ahmad untuk bersilaturahmi bersama masyarakat.

Hadir bersama rombongan dari Pemprov Kepri, kedatangan orang nomor satu di Kepulauan Riau tersebut telah dinanti warga yang menunggunya.

“Silaturahmi seperti ini harus terus dijaga,” kata Ansar saat menghadiri kegiatan Silaturahmi Bersama Masyarakat, bertempat di Halaman Masjid Ath Toriq Kavling Sei Pancur Tanjung Piayu Kelurahan Duriangkang Kecamatan Sei Beduk Kota Batam, Selasa (18/6).

Sebelumnya Ansar Ahmad juga telah bertindak sebagai Khotib Sholat Idul Adha 1445 H/ 2024 M Tingkat Pemerintah Provinsi Kepri dilapangan Usman Harun depan Masjid Ath Thoriq, Sei Pancur Tanjung Piayu, Kecamatan Sei Beduk Kota Batam pada hari Senin 17 Juni lalu.

Bahkan usai melaksanakan sholat Idul Adha, Ansar berkesempatan menyerahkan bantuan hewan kurban berupa sapi untuk masyarakat Sei Pancur melalui pengurus Masjid Ath Toriq. Yang mana penyerahan hewan kurban tersebut di dampingi langsung Ketua TP PKK Provinsi Kepri Dewi Kumalasari Ansar.

Seperti biasa, Ansar juga memaparkan berbagai program pembangunan yang telah dilaksanakan. Dari bidang kesehatan, belum lama ini telah diresmikan Griya Flamboyan pada Rumah Sakit Jiwa dan Ketergantungan Obat (RSJKO) Engku Haji Daud, Tanjung Uban.

“Peresmian rumah sakit tersebut, sebagai upaya untuk memudahkan masyarakat yang selama ini harus pergi berobat ke luar daerah. Dengan sudah ada rumah sakit ini di Kepri, maka tak perlu lagi kedepannya keluar untuk berobat,” ucapnya.

Pemerintah Provinsi Kepri tambah Ansar lagi, juga sudah tiga tahun mengirim ustaz-ustaz ke pulau-pulau terpencil, untuk lebih memperdalam lagi akan ajaran nilai nilai agamanya. Dengan demikian, mereka akan bisa lebih mengerti bagaimana mengamalkan akan ajaran beragamanya.

“Kita juga sudah memiliki Rumah Singgah baik di Batam dan Jakarta yang diperuntukkan untuk warga Kepulauan Riau yang tengah menjalani pengobatan. Dimana rumah singgah tersebut bisa dimamfaatkan masyarakat, guna mengurangi biaya berobat yang tidak sedikit,” jelasnya.

Terkait bidang pendidikan, Ansar mengungkapkan bahwa mulai tahun ajaran baru ini, Pemprov Kepri akan menggratiskan SPP untuk sekolah tingkat SMA, SMK dan SLB. Termasuk ada juga bantuan transportasi penyeberangan bagi siswa hiterland yang harus menyebrang menuju sekolahnya.

“Berbagai hasil pembangunan tersebut, sekiranya bisa dimanfaatkan sebaik mungkin oleh seluruh lapisan masyarakat. Sehingga tujuan pembangunan yang kita lakukan, untuk sebesar besarnya kemaslahatan masyrakat, bisa benar benar terasa manfaatnya, ” tutupnya.

Editor : Roni

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *