oleh

Peningkatan SDM, BPBD Bintan Kirim Personil ke Basarnas Tanjungpinang

Bintan, KepriDays.co.id – Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Bintan menerima kunjungan kerja (kunker) Kantor Pencarian dan Pertolongan (Basarnas) Tanjungpinang beberapa waktu lalu.

Kunker tersebut dipimpin oleh Kepala Basarnas Tanjungpinang, Fazzli dan disambut langsung oleh Kepala Pelaksana (Kalaksa) BPBD Bintan, Ramlah.

Kalaksa BPBD Bintan, Ramlah mengatakan selama ini BPBD Kabupaten Bintan memiliki hubungan kerja sangat dekat dalam penyelenggaraan Oprasi SAR dan kegiatan lainnya dengan Basarnas.

“Kami sambut baik kunjungan kepala Basarnas Tanjungpinang yang baru Fazzli. Mereka datang kesini, Kamis (22/6/2024),” ujar Ramlah, kemarin.

Dalam kunker ini, kata Ramlah, banyak membicarakan tindak lanjut MoU Pemkab Bintan bersama Basarnas Tanjungpinang yang akan dituangkan dalam Perjanjian Kerja Sama (PKS) nantinya.

Karena BPBD Bintan sudah membicarakan kegiatan dan pelatihan pengiriman personil BPBD ke Basarnas Tanjungpinang. Hal itu juga disambut baik dan didukung penuh oleh Basarnas Tanjungpinang.

“Kami apresiasi untuk Kapala Basarnas yang baru bapak Fazzli. Beliau Sangat responsif dan menerima permohonan kami dalam rangka peningkatan SDM personil BPBD Bintan yang akan dikirim ke Basarnas, untuk mengikuti pelatihan,” katanya.

Ramlah menambahkan kunjungan kepala Basarnas Tanjungpinang ke BPBD Kabupaten Bintan sangat memberikan manfaat bagi BPBD Bintan sendiri. Sinergitas dalam Oprasi SAR dilapangkan telah terbangun untuk sama sama memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat Kabupaten Bintan.

“InsyaAllah, nanti kami juga akan berkunjung ke Basarnas. Untuk saling belajar dan mendiskusikan rencana dan ide ide kedepan dalam rangka peningkatan SDM dan Pelayanan Bagi masyarakat,” ucapnya.

Wartawan : Ari
Editor : Roni

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *