oleh

Rayakan HUT ke-30, PT BIIE Gelar Pelatihan Sertifikasi Lean Six Sigma Yellow Belt

Bintan, KepriDays.co.id – PT Bintan Inti Industrial Estate (BIIE) mengadakan pelatihan sertifikasi Lean Six Sigma – Yellow Belt selama dua hari yaitu 24-25 Juni 2024 di Ruang Training Wisma Bintan Industrial Estate (BIE).

Pelatihan yang mengusung tema tema “Innovate, Motivate, Grow” ini digelar Dalam rangka merayakan HUT ke-30 Kawasan BIE.

Tujuan pelatihan tersebut untuk meningkatkan efisiensi, produktivitas, dan kualitas kerja melalui metode Lean Six Sigma.

General Manager (GM) PT BIIE, Aditya Laksamana, menyatakan tema yang diangkat dalam kegiatan ini mencerminkan komitmen perusahaam untuk terus berinovasi, memotivasi, dan tumbuh bersama seluruh tenant di Kawasan BIE.

Untuk mencapai visi menjadi kawasan industri terkemuka di regional, perusahaan harus terus mendorong peningkatan dan inovasi dalam segala aspek operasional.

“Sertifikasi Lean Six Sigma ini adalah salah satu langkah konkret untuk mewujudkan visi tersebut,” ujarnya.

Beliau menambahkan, Metodologi Lean Six Sigma sejalan dengan upaya untuk mempromosikan operational excellence di Kawasan Industri.

Dengan meningkatkan efisiensi dan produktivitas melalui Lean Six Sigma, tidak hanya meningkatkan daya saing industri, tetapi juga memberikan dampak positif terhadap tenaga kerja.

“Baik dalam hal peningkatan keterampilan maupun kesejahteraan karyawan,” katanya.

Melihat tingginya minat dan respons positif, PT BIIE berencana mengadakan batch ke-2 pelatihan ini dalam waktu dekat.

Pelatihan ini diharapkan menjadi katalis bagi perusahaan-perusahaan di Kawasan BIE untuk terus berinovasi dan meningkatkan kualitas operasional mereka.

“Kami berharap ke depan akan ada lebih banyak program, baik dalam bentuk sertifikasi maupun format lainnya yang dapat memberikan manfaat bagi seluruh tenant di Kawasan BIE,” ucapnya.

PT Bintan Inti Industrial Estate adalah pengelola kawasan industri di Bintan, Indonesia, yang telah berkomitmen selama 30 tahun untuk menyediakan lingkungan yang mendukung pertumbuhan industri dengan fasilitas dan layanan kelas dunia.

Pelatihan ini dipandu oleh trainer berpengalaman dari PQM Consultants Jakarta yaitu sebuah lembaga konsultasi, pelatihan dan riset dengan spesialisasi di bidang peningkatan produktivitas dan kualitas melalui sumber daya manusia. Pelatihan ini diikuti oleh 26 peserta dari 12 perusahaan yaitu PT BOMC, PT CCI, PT Singatac, PT ESCO, PT Bionesia, PT Cedar Accessories, PT IGCL, PT AMC, PT BRC, PT Marina Aquarius, CV Natural Supplier, dan CV Mitra Perkasa.

“Tujuan utama dari pelatihan ini adalah untuk membekali peserta dengan pengetahuan dan keterampilan dalam menerapkan metode Lean Six Sigma guna mencapai operational excellence di tempat kerja masing-masing,” sebutnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Ketenagakerjaan (Disnaker) Bintan, Ii Santo mengatakan, beliau menyampaikan pentingnya pelatihan semacam ini untuk meningkatkan kompetensi tenaga kerja di Bintan.

“Dengan begitu dapat mendukung pertumbuhan industri di Kawasan BIE dan bersaing di tingkat global,” ucapnya.

Wartawan : Ari
Editor : Roni

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *