oleh

HUT BIIE, Ribuan Karyawan dan Masyarakat Ramaikan Lobam Seminggu Penuh

Bintan, KepriDays.co.id – PT Bintan Inti Industrial Estate (BIIE) menggelar acara selama seminggu penuh dalam memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) ke 30 di Kawasan Industri Bintan Industrial Estate (BIE), Lobam.

Adapun acara yang digelar dimulai dari Jumat (21/6/2024) yaitu membersihkan sampah di pantai (Beach Cleaning). Dalam aksi ini berhasil mengumpulkan ratusan ton sampah.

Kemudian Bakti Sosial (Baksos) Bedah Panti Asuhan Ar Rahman Tanjung Uban, Kecamatan Bintan Utara pada Sabtu (22/6/2024). Baksos yang diikuti 50 peserta ini melakukan pengecatan lalu menyerahkan peralatan tempat tidur, berupa divan double decker, kasur, matras beserta perlengkapannya, lemari baju, dan tas sekolah serta perlengkapan alat tulis.

Berikutnya digelar Training Lean Six Sigma selama dua hari yaitu Senin (24/6/2024)-Selasa (25/6/2024). Sertifikasi pelatihan ini diikuti oleh 26 peserta dari 12 perusahaan.

Lalu Donor Darah yang digelar selama dua hari yaitu Rabu (25/6/2024)-Kamis
mis (27/6/2024). Aksi ini berhasil mengumpulkan 408 kantong darah.

Kemudian Bintan Industrial Expo pada Rabu (26/6/2024) serta puncaknya adalah malam selebrasi pada Kamis (27/6/2024). Malam ini diluncurkan program “Green Energy Initiative” sebagai komitmen dalam penerapan teknologi hijau untuk semua operasional di Kawasan BIE.

General Manager (GM) PT BIIE, Aditya Laksamana mengatakan PT BIIE telah membangun dunia industri di Kabupaten Bintan, Kepulauan Riau sejak 1994. Kini Kawasan BIE telah berusia 30 tahun. Sejalan dengan perayaan HUT beberapa rangkaian kegiatan yang mengusung tema Innovate, Motivate, Grow diselenggarakan dengan cara yang sangat menarik dan bermanfaat.

“Tema HUT yang diusung tersebut diharapkan akan mendorong para stakeholder industri untuk terus berinovasi, mencari cara-cara baru, peluang baru, melakukan perbaikan berkelanjutan, saling memotivasi agar tercipta daya saing yang unggul untuk menghadapi tantangan bisnis di era yang dinamis, sehingga semua dapat tumbuh bersama,” ujarnya.

Innovate, Motivate, Grow ini langkah yang diambil sebagai respon tantangan global perubahan iklim dan kebutuhan keberlanjutan lingkungan.

“Langkah awalnya secara simbolis kami memberikan container sampah botol plastik ke perwakilan tenant. Kami berharap ini adalah langkah awal kita untuk melakukan pemilahan sampah sebagai bentuk dukungan “Gerakan Green Initiative”,” sebutnya.

Selain itu ada juga penjualan Kupon Lucky Draw. Dalam satu kupon dihargai Rp 10 ribu. Hasil penjualannya 100% akan didonasikan untuk Panti Asuhan Ar Rahman Tanjung Uban.

“Alhamdulillah hari ini 5000 kupon terjual. Hasil penjualan itu akan kami serahkan seluruhnya ke panti asuhan,” katanya.

Aditya mengucapkan terima kasih atas kerja keras, dedikasi, dan komitmen yang luar biasa dari semua stakeholer yang mendukung selama ini.

Dia yakin, dengan semangat kebersamaan dan tekad yang kuat, kawasan ini dapat mencapai tujuan yang diinginkan bersama yaitu untuk menjadi kawasan industri yang maju, berkelanjutan, dan ramah lingkungan.

“Semoga kita dapat jadikan momen ini sebagai momentum untuk terus berinovasi, memotivasi diri dan rekan, tumbuh bersama menuju masa depan yang lebih baik. Dengan semangat “Innovate, Motivate, and Grow,”, saya yakin kita bisa meraih lebih banyak lagi kesuksesan di tahun-tahun mendatang,” ucapnya.

Sementara itu Bupati Bintan Roby Kurniawan mengucapkan Selamat HUT ke 30 tahun untuk BIE. Semoga di usia ini BIE dapat terus tumbuh maju dan berkembang. Tentunya dapat terus berkontribusi secara nyata dalam kemajuan daerah.

“Saya atas nama pemerintah Kabupaten Bintan dan atas nama pribadimengucapkan selamat ulang tahun ke-30 untuk BIE. Kita berharap BIE dapat menjadi magnet investasi di Kabupaten Bintan,” sebutnya.

Selama ini BIE telah berkolaborasi dengan Pemkab Bintan. Dengan kolaborasi itu membuat pertumbuhan ekonomi daerah di tahun 2023 sebesar 6,14%.

“Sampai pada hari ini kami pemerintah akan terus berkomitmen untuk memberikan kemudahan sesuai dengan kewenangan yang kami punya. Mudah-mudahan kolaborasi nyata ini dapat bisa menambah semangat untuk kawasan industri ini,” tutupnya.

Editor : Roni

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *