oleh

Roby Sampaikan Pentingnya Pemahaman dan Konsumsi Pil Penambah Darah

Galerifoto – Guna memicu remaja agar lebih peduli untuk mencegah stunting dan menumbuhkan kesadaran remaja akan pentingnya meminum pil penambah darah, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bintan melalui Dinas Kesehatan (Dinkes) Bintan menggelar Sosialisasi Cegah Stunting di Aula Putri Pandan Berduri SMAN 1 Toapaya, Kamis (20/6/2024).

Dibuka langsung oleh Bupati Bintan Roby Kurniawan yang didampingi Ketua TP PKK Bintan Hafizha Rahmadhani. Sosialisasi ini diikuti 80 siswi yang akan mendapatkan beragam pembekalan.

Bupati Roby mengatakan stunting bukan hanya permasalahan pada usia balita saja. Namun sejak usia remaja harus dibekali dengan pemahaman stunting agar kedepannya masalah itu dapat diatasi.

“Adik-adik semua dari sejak remaja harus paham apa itu stunting, dari sekarang bisa kita cegah. Caranya seperti apa ? Ya adik-adik semua diberi pemahanan sebelum masuk ke jenjang pernikahan nanti,” katanya.

Khususnya remaja putri yang harus bisa memahami pentingnya pil penambah darah demi kesehatan hingga nantinya memiliki buah hati.

Dirinya juga menitipkan amanah kepada para remaja putri yang mendapatkan pembekalan, agar menjadi bagian dalam mencerdaskan masyarakat sekitar terkait stunting.

“Stunting ini salah satu prioritas Pemerintah Pusat, Pemerintah Provinsi sampai ke Kabupaten/Kota. Jadi kalian semua juga bisa menjadi bagian untuk memberi pamahaman kepada masyarakat, minimal untuk keluarga masing-masing,” jelasnya.

Kepala Dinkes Bintan Retno Riswati dalam laporannya menjelaskan bahwa kegiatan ini ditujukan sebagai upaya pencegahan dan percepatan penurunan angka stunting khususnya di Bintan.

Selain itu juga dijadikan moment untuk mencegah anemia terhadap remaja putri, baik melalui senam sehat, sarapan sehat maupun meminum tablet penambah darah.

Narasi dan Foto : Ari

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *