oleh

Mau Kuliah di Batam Tourism Polytechnic, Bupati Roby Berikan Beasiswa Kuliah Gratis

Bintan, KepriDays.co.id – Bupati Bintan Roby Kurniawan mendukung peningkatan Sumber Daya Manusia (SDM) di bidang pariwisata.

Bentuk dukungan itu dibuktikan dengan menyiapkan beasiswa kuliah gratis untuk anak-anak Kabupaten Bintan berkuliah di Batam Tourism Polytechnic.

“Bagi masyarakat Bintan yang ingin berkuliah kami berikan beasiswa di Batam Tourism Polytechnic. Gratis semuanya karena ditanggung oleh Pemkab Bintan,” ujar Roby Kurniawan, Selasa (9/7/2024).

Beasiswa kuliah gratis yang diberikan untuk tingkat Diploma I dan Sarjana (S1). Biaya asrama dan kebutuhan selama perkuliahan akan dinikmati oleh anak-anak Kabupaten Bintan secara gratis.

Untuk menggratiskan kuliah anak-anak Kabupaten Bintan ini pihaknya telah mengalokasikan dana melalui APBD 2024 sekitar Rp 2,2 miliar.

“Kami menginginkan anak-anak Bintan dapat bersaing di industri pariwisata. Jadi manfaatkanlah peluang ini sebaik mungkin,” katanya.

Sementara itu Kabag Kesejahteraan Masyarakat (Kesra) Setdakab Bintan, Nasarulah, mengatakan beasiswa kuliah gratis ini terbuka untuk semua anak Kabupaten Bintan.

“Bagi yang ingin berkuliah segera daftarkan diri. Bisa melalui online di website https://beasiswabintan.com/,” sebutnya.

Setelah mendaftarkan diri, kata Nasarulah, calon penerima beasiswa bisa mengikuti segala perintah dalam website tersebut. Termasuk persyaratan yang harus di penuhi.

Pendaftarannya mulai dibuka sejak hari ini 9 Juli-8 Agustus. Bagi yang lulus seleksi administrasi akan diumumkan pada akhir Agustus 2024.

“Kita sudah sosialisasikam program beasiswa kuliah gratis ini. Informasi soal program ini juga disosialisasikan ke seluruh desa dan kelurahan se-Kabupaten Bintan,” jelasnya.

Disinggung soal kuota untuk mendapatkan kuliah gratis ini. Nasarulah menambahkan bahwa kuota kuliah gratis ini untuk 351 orang dengan alokasi sebesar Rp 2,2 miliar.

Meliputi Diploma I untuk 51 orang dengan alokasi Rp 1,2 miliar dan S1 untuk 300 orang dengan alokasi Rp1 miliar.

“Kalau Diploma I kuliah gratis sampai wisuda termasuk asramanya. Sementara S1 kebutuhan selama proses kuliahnya sampai wisuda saja yang ditanggung,” ucapnya.

Wartawan: Ari
Editor: Roni

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *