oleh

Pemerintah Bintan Kirim Bantuan Bencana Banjir di Tambelan

Bintan, KepriDays.co.id – Kurang dari 24 Jam, setelah mendapatkan informasi terkait beberapa kawasan di Kecamatan Tambelan yang mendapatkan musibah banjir dan tanah longsor. Pemerintah Daerah Kabupaten Bintan mengadakan Rapat Koordinasi di Kantor Bappeda Kabupaten Bintan, Minggu (14/1) malam.

Dalam rapat Koordinasi yang dipimpin langsung oleh Wakil Bupati Bintan H Dalmasri Syam, membicarakan langkah-langkah terkait percepatan penanganan musibah banjir dan tanah longsor di Kecamatan Tambelan.

Dalmasri pun mengatakan, Pemerintah Daerah Kabupaten Bintan akan segera mengirimkan bantuan dan juga beberapa tenaga tekhnis terkait penanganan bencana tersebut. Dalam pengiriman bantuan tersebut, Pemerintah Daerah Kabupaten Bintan rencananya akan menggunakan Kapal Sabuk Nusantara yang akan segera berangkat ke Tambelan, Senin (15/1).

“Sudah kita instruksikan beberapa Kepala Dinas yang akan berangkat ke sana guna percepatan koordinasi penanganan bencana musibah banjir dan tanah longsor di Kec Tambelan yang diketuai oleh Assisten 1 Setda Kabupaten Bintan Ismail,” ujarnya.

Adapun bantuan yang akan dikirimkan bagi penanganan infrastruktur dan pertolongan bagi 411 jiwa dibeberapa desa yang terkena bencana yaitu Desa Batu Lepuk, Desa Kampung Melayu, Desa Kampung Hilir serta Desa Kukup meliputi bantuan 2,5 ton beras, ratusan paket makanan siap saji , selimut , matras , paket sandang, lauk pauk , seragam sekolah , perlengkapan dapur , dan peralatan lainnya.

Sementara diketahui bahwa bencana banjir dan tanah longsor yang diakibatkan hujan deras beserta air pasang telah merusakkan setidaknya ratusan rumah masyarakat , sarana umum , jalanan , sekolah , puskesmas , dan prasarana lainnya.

“Sesuai arahan Bupati Bintan H Apri Sujadi, bantuan dan tenaga tekhnis lainnya dikirimkan secepatnya guna penanganan korban banjir dan tanah longsor disana,” kata Dalmasri. (RNN)




Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *