oleh

Pemkab Lingga Serahkan DPA 2018

Lingga, KepriDays.co.id – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lingga menlakukan Penandatangan Pakta Intregritas dan Penyerahan DPA 2018 Kabupaten Lingga, Senin (15/01/18) pagi di Aula Kantor Bupati Lingga.

Dalam hal tersebut, Bupati dan Wakil Bupati didampingi Sekretaris Daerah hadir secara langsung beserta Kepala OPD dilingkup Kabupaten Lingga.

Bupati Lingga Alias Wello berharap DPA yang sudah siap secepatnya dapat terselenggara dan mampu terserap seratus persen. Penyerapan Anggaran Pemkab Lingga di tahun 2017 mengalami penurunan dari tahun sebelumnya.

Berdasarkan rangking Awe menyebutkan 3 OPD terlemah dan 3 OPD terbaik dari sisi penyerapan. “Tata Pemerintahan Sekda Lingga hanya 71,30 persen, RSUD Dabo serarapannya hanya 75,49 persen dan Dinas Sosial Pemberdayaan Perempuan dan Anak 77, 87 persen, saya minta pimpinan OPDnya membuat ringkasan kendala sehingga mempengaruhi penyerapan,” kata Awe.

Sedangkan 3 OPD yang terbaik 1 adalah Badan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) menyampaikan 99,28 persen, selanjutnya Bangunan Pembangunan Sekda Lingga 99,07 persen, dan terakhir Disdukcapil Lingga 98,11 persen.

“Penyerahan DPA sendiri bertujuan agar kegiatan yang dibiayai APBD agar dapat segera dilaksanakan,” ujar Awe dalam sambutannya. (CR24)



Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *