oleh

Penyelundupan Miras Arak Putih Digagalkan Lanal Dabo


Lingga, KepriDays.co.id

Danlanal Dabo Agus
Danlanal Dabo Agus. Foto : Yuli

– Pangkalan Angkatan Laut (Lanal) Dabo Singkep berhasil mengagalkan penyeludupan ratusan minuman keras botol cap arak putih dan ratusan kaleng minuman beralkohol dengan merek Caslbert yang didatangkan dari Kota Batam dan bakal diedarkan wilayah Dabo Singkep.

Adapun pelaku penyelundupan yakni Zakari dan Rio, dengan cara menggunakan KM Samudera 2, Jum’at (19/1/18). Untuk diketahui sebanyak 250 kotak minuman beralkohol merek Carlsberg dan 720 botol miras cap Arak Putih yang diamankan Lanal Dabo secara rinci.

Menurut Letkol Laut (P) Agus Yudho Kristanto mengatakan, penangkapan dilakukan pada hari Kamis 18 Januari 2018 diwilayah kerja Lanal Dabo Singkep. “Semuanya ilegal tidak ada surat- surat. Sesuai kebijakan tidak ada minuman keras yang melintas apapun bentuknya,” kata Agus.

Sedangkan Danlantamal IV Tanjungpinang Laksamana Pertama R. Eko Suyatno mengatakan, untuk titik point FTZ minuman adanya dari Batam. Jadi pihaknya berharap TNI, Polri dan Bea Cukai untuk memperketat pengawasan diwilayah FTZ itu.

“Namanya manusiawi, para pelaku ekonomi akan berupaya mengeluarkan barang dari Batam ke pulau- pulau lainnya. Kebetulan salah satu pangkalan kami bisa mengantisipasi ini,” kata jenderal bintang satu ini.

Sementara saat ini KM. Samudera 2 telah disandarkan di dermaga Pos TNI AL Penuba untuk menunggu proses lebih lanjut. (YULI)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *