oleh

Apri Ajak Masyarakat Dukung Program 15 Menit Mengaji di Sekolah

Bintan, KepriDays.co.id – Bupati Bintan H Apri Sujadi meminta agar masyarakat/orang tua murid mendukung Program 15 Menit Mengaji Sebelum Jam Belajar yang dicanangkan oleh Pemkab Bintan di seluruh Sekolah Kabupaten Bintan di tahun 2018 ini.

Hal tersebut dikatakannya saat menghadiri Majelis Taklim di Mesjid Al Hikmah, Dusun Rekoh, Desa Penaga, Minggu (21/1) sore.

“Perlu disadari semua khalayak, dimana tujuan pendidikan didalam Islam bukan hanya untuk bertransfer ilmu dari guru kepada murid dan dari orang tua kepada anak, tetapi hakikatnya adalah bagaimana mentransfer nilai-nilai agamis dan juga kepribadian,” kata Apri.

Kegiatan mengaji bagi seluruh pelajar di sekolah itu diadakan selama 15 menit setiap hari sebelum dimulainya jam belajar sekolah. Dengan begitu, kata Apri, setiap harinya siswa diharapkan dapat membaca setidaknya satu atau dua ayat suci Al Quran.

Kita mengharapkan dukungan kepada orang tua murid/masyarakat, dimana Pemkab Bintan melalui Dinas Pendidikan menganjurkan agar di sekolah-sekolah untuk mengadakan pengajian 15 menit sebelum jam pelajaran dimulai,” ucap Apri.

Sementara Pemerintah Daerah Kabupaten Bintan memberlakukan Program Mengaji/Membaca Ayat Suci Al Quran dan Kitab Suci (bagi Non Muslim) selama 15 menit sebelum belajar di setiap sekolah, bertujuan agar bisa mendidik generasi penerus dalam usaha untuk tidak terjerumus ke hal-hal yang negatif.

“Di tengah derasnya perputaran globalisasi dan teknologi yang kian canggih. Jika kita tidak memiliki filter yang kuat bagi generasi penerus, maka kehancuran yang akan kita saksikan,” ujar Apri menambahkan. (RNN)


Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *