oleh

Polisi yang Berhasil Ungkap Judi dapat Penghargaan


Batam, KepriDays.co.id – Polisi Daerah (Polda) Kepri melalui Kapolda Kepri Irjen Pol. Didid memberikan penghargaan kepada personil polisi yang berhasil mengungkap kasus dugaa perjudian didaerah Kota Batam, Senin 22 Januari 2018 sekitar pukul 11.00 Wib di Mapolda Kepri.

Menurut Kabid Humas Polda Kepri Kombes Pol. S. Erlangga, upacara Pemberian Penghargaan dan ucapan terima kasih kepada personel Polda Kepri yang telah berhasil dalam pengungkapan kasus perjudian jenis Gelanggang permainan “Three Kongdom” dilaksanakan di Lapangan Upacara Polda Kepri.

“Kapolda Kepri Irjen Pol. Didid Widjanardi yang memimpin langsung upacara dan turut dihadiri Wakapolda Kepri, Irwasda Polda Kepri, Para pejabat Utama Polda Kepri, para Pamen, Pama, Bintara, Tamtama, dan Pegawai Negeri Sipil Polda Kepri,” kata Erlangga.

Sedangkan, Didid menyampaikan apresiasi kepada personil Polda Kepri yang telah berhasil mengungkap kasus perjudian jenis Gelanggang Permainan.

“Ini pengungkapan Ditresnarkoba yang melaksanakan tugas melampaui panggilan tugasnya. Diharapkan kepada anggota di fungsi yang lain dapat lebih meningkatkan kinerjanya dalam pelaksanaan tugas dalam penegakkan hukum,” kata Didid.

Adapun beberapa penekanan Didid sebagai bekal pelaksanaan tugas kedepan kepada seluruh Personil Polda Kepri, pertama tingkatkan terus Keimanan dan Ketaqwaan terhadap Allah SWT/Tuhan Yang Maha Esa, sebagai landasan dalam melaksanakan tugas pengabdian kepada bangsa dan negara.

Kedua, melaksanakan tugas dengan penuh rasa tanggung jawab, terus tingkatkan kapasitas dan kapabilitas saudara, agar menjadi Polri yang PROMOTER dan mampu menjadi agen–agen perubahan, dimanapun saudara ditugaskan;

Ketiga, mantapkan karakter diri, sebagai seorang bhayangkara sejati yang mampu menunjukkan karya terbaiknya, melalui kerja keras, ikhlas dan jujur yang selalu memegang teguh nilai– nilai Tri Brata dan Catur Prasetya;

Keempat, perkokoh jalinan kemitraan yang sinergis dengan seluruh komponen masyarakat, implementasikan secara nyata Program Polmas yang proaktif untuk mewujudkan partisipasi aktif masyarakat agar saudara memiliki info yang Up To Date untuk mewujudkan situasi kamtibmas yang semakin aman dan kondusif;

Kelima, junjung tinggi Kode Etik Profesi serta pemuliaan Institusi Polri, melalui pelayanan prima dan bekerja dengan jujur, anti kkn serta anti kekerasan, sehingga kehadiran saudara sangat diharapkan karena benar–benar dirasakan manfaatnya oleh masyarakat;

Keenam, bangun terus kekompakan, kebanggaan dan kecintaaan kepada institusi, melaui komitmen dan semangat kebersamaan, sehingga tidak mudah terpengaruh oleh berbagai dinamika yang dapat mengganggu soliditas organisasi.

Terakhir, untuk Satker Operasional saat ini sedang berkembang isu tentang import beras yang akan dilakukan oleh pemerintah dalam memenuhi kebutuhan beras nasional.

“Saya perintahkan pantau situasi di lapangan agar tidak dimanfaatkan oleh para oknum yang tidak bertanggung jawab untuk melakukan impor beras secara illegal,” pesan Didid. (RNN)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *