oleh

Raja Ariza Serahkan DPA 2018

Tanjungpinang, KepriDays.co.id – Penjabat (Pj) Walikota Tanjungpinang, Raja Ariza, menyerahkan Dokumen Pelaksanaan Anggaran (DPA) Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Tahun Anggaran 2018, Senin (22/01/18) di Aula Sultan Badrul Alamsyah, Kantor Walikota Tanjungpinang, Senggarang.

Dalam hal itu, Raja Ariza mengatakan, tahun 2018 ini, pemerintah menganjurkan pembayaran melalui transaksi non tunai. Untuk itu, dia mengimbau kepada seluruh OPD untuk mensinergikan program-program yang berkaitan hal tersebut, guna menunjang elektronik goverment seperti yang sudah diterapkan oleh Pemerintah Provinsi Kepri.

“Saat ini pemerintah pusat tengah membahas terkait Peraturan Daerah Kepulauan, sehingga kedepannya jika peraturan ini diberlakukan maka pemerintah kepulauan bisa mendapat dana alokasi sebesar 5% dari anggaran APBN untuk pembangunan di daerah Kepulauan,” katanya seperti rilis yang diterima KepriDays.co.id.

Selain itu, dia menjelaskan, ada beberapa hal yang menjadi kendala dalam pembangunan di daerah kepulauan, salah satunya adalah karena mahalnya infrastruktur dalam membangun pelabuhan-pelabuhan yang menghubungkan antar daerah.

“Jika peraturan ini sudah jadi dan disetujui, maka pembangunan di daerah kepulauan tidak akan tertinggal lagi dengan daerah-daerah lainnya yang bukan daerah kepulauan,” ujarnya.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.