oleh

Personil Polisi Lingga Hanya 36% dari Jumlah Seharusnya

Lingga, KepriDays.co.id – Kapolda Kepulauan Riau Irjen Pol Didid Widjanardi melakukan kunjungan kerja di wilayah Kabupaten Lingga setelah 3 bulan menjabat.

Dalam keterangannya Irjen Pol Didid mengatakan pengamanan terhadap aset negara harus selalu diperhatikan seperti yang diamanatkan UU. Terkait kurangnya anggota Polri yang ada di Polres Lingga hanya 36%, sehingga tidak dapat efektif melaksanakan tugas.

“Jumlah personil pada jajaran Polres Lingga baru 36% dari jumlah seharusnya, sehingga tidak dapat efektif melaksanakan tugas berbagai aspek,” jelasnya pada KepriDays.co.id.

Sedangkan dengan luas wilayah di Kabupaten Lingga, Polres Lingga tidak cukup dengan sarana kelautan. Sehingga dengan kekurangan tersebut diperlukannya sinergi dengan TNI AL dalam mengamankan laut di Kabupaten Lingga.

“Dengan 1 kapal patroli yang di miliki itu tidak cukup, namun di bantu TNI AL dengan personil yang sangat spesifik dari segi kelautan,” ujarnya.

Sementara dengan bersinerginya TNI dan POLRI dapat dapat menjamin situasi keamanan di Laut. “TNI dan POLRI dapat memberikan jaminan kepada masyarakat dengan keamanan dan kenyamanan dari segala sektor,” tegasnya.

Untuk peredaran narkoba yang semakin marak, ia meminta TNI, POLRI dan PEMDA dapat menjadi mata polisi untuk melihat informasi tersebut. (CR24)



Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *