oleh

Uji Kompetensi Sebagai Reformasi Birokrasi di Lingga

Lingga, KepriDays.co.id – Komitmen Bupati Lingga Alias Wello dalam menciptakan reformasi birokrasi yang tepat guna dalam bekerja di sambut BKPP Lingga untuk menilai kemampuan pegawai di pemerintah Kabupaten Lingga. 

Rudi Purwonugroho Staf Khusus Bupati Bidang Pendidikan dan Kesehatan mengatakan, tidak hanya PTT dan THL, uji kompetensi juga di lakukan pada Pegawai Negeri Sipil (PNS) yang tidak serius dibidang pekerjaannya. 

“Jika tidak ada kompetensinya untuk apa dipertahankan, kita bekerja harus memiliki kompetensi dalam pekerjaan apapun. Dan ini bukan karena faktor suka atau tidak suka. Ini adalah aturan,” jelasnya, Senin (19/02/18).

Dia menjelaskan, tim bekerja dengan menitik beratkan pada hasil kompetensi pribadi pekerja, sehingga tidak memberhentikan sembarangan. 

“Ada 4 prioritas sektor unggulan Kabupaten Lingga yakni perikanan, pertanian pertenakan dan pariwisata. Jika ada pegawai, PTT atau THL yang lalai atau sengaja nakal, tentu kita akan mengambil orang-orang yang berkompeten dibidang tadi,” katanya. (CR24)



Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *