Mubes HMKB Batam

Mubes HMKB Muhammad Darusman Salim Terpilih jadi Ketua


Batam, KepriDays.co.id – Himpunan Mahasiswa Kabupaten Bintan Kota Batam (HMKB) Kota Batam menggelar Musyawarah Besar (Mubes), Ahad (11/3/18) kemarin di Sekretariat HMKB Kota Batam

Mubes tersebut dilakukan untuk meningkatkan tali silahturahmi dan persaudaraan sesama mahasiswa Bintan di Kota Batam, sekaligus status mahasiswa/i yang juga merupakan masyarakat Bintan di Kota Batam dalam memilih Ketua Umum baru dalam rangka reorganisasi kepengurusan HMKB Kota Batam.

Bahkan Mubes tersebut dihadiri oleh Mahasiswa/i yang masih aktif kuliah diberbagai perguruan tinggi Kota Batam dan Pengurus Harian yang sudah Demisioner, serta Alumni HMKB Kota Batam bersama Kepala Dinas Pendidikan Kota Batam Tamsir.

Dalam sambutannya, Tamsir mengatakan, mengenai Pendiddikan di Kabupaten Bintan dan informasi Beasiswa yang belum tuntas, saat ini sudah mulai dibenahi oleh Dinas Pendidikan Bintan.

“Kami juga sudah banyak sekali melakukan pembangunan sekolah dalam menunjang pembaharuan kepada para siswa siswa. Untuk beasiswa mahasiswa saat ini memang sudah diatur oleh banyaknya dari pusat, yang membuat keputusan semua tidak bisa diambil dari Disdik,” ujarnya.

Sedangkan Tamsir mengapresiasi Mubes HMKB Kota Batam, dan harus mampu berinovasi dan progresif sebelum dibuka langsung oleh dirinya.

Di tempat yang sama, Ketua umum Demisinoer HMKB Batam, Roynaldo Talutu dari UNIBA menyampaikan, bahwa organisasi mahasiswa kedaerahan perlu ditingkatkan, terlebih guna menunjang tali persaudaraan antar sesama mahasiswa rantau di Kota Batam.

“Kita masyarakat Bintan di Kota Batam yang mempunyai identitas lengkap, mahasiswa rantauan juga harus perlu melihat tempat daerah, tidak hanya kuliah jauh malah lupa sama asal daerah,” katanya.

Oleh karena itu, Roy mengharapkan, HMKB Kota Batam juga harus terus mampu bersama menjalankan roda organisasi secara Mandiri sebagai tugas bersama untuk memperluas wawasan bertukar pikirian untuk ilmu dan pembangunan di Bintan.

“Akhir-akhir ini banyak kali pembangunan dan pembuatan lahan yang tidak jelas, dan HMKB Kota Batam bisa terus mampu silahturahmi bersama dan tidak menyombongkan diri antar sesama mahasiswa Bintan,” ucapnya.

Sementara dalam Mubes sekaligus Pemilihan Ketua Umum Periode 2018/2019, Pengurus Harian sekaligus pengurus inti Asti Dian Ningsih menyampaikan laporan pertangungjawabanya.

Usai hal tersebut, Muhammad Darusman Salim dari Politeknik Kota Batam terpilih menjadi Ketua Umum periode selanjutnya dengan mengantongi 13 suara dari seluruh peserta Mubes HMKB Kota Batam.

“Saya mengajak kepada seluruh mahasiswa asal Bintan untuk bersama sama bersinergi memupuk rasa kekeluargaan, serta mampu berinovasi dan berkarya untuk diri sendiri dan Kabupaten tercinta. Semoga HMKB Kota Batam mampu menjadi tempat untuk bersilahturahim, dan memberikan dampak positif untuk Kabupaten Bintan,” ungkap Darusman. (RNN)

Baca juga:

Tinggalkan Balasan

Your email address will not be published. Required fields are marked *