oleh

Inflasi Kota Tanjungpinang Stabil

Tanjungpinang, KepriDays.co.id – Pada bulan Februari 2018 angka inflasi Kota Tanjungpinang masih terus stabil berada pada angka 0,15% lebih rendah di bandingkan dari pada bulan sebelumnya yang berada pada angka 0,18%.

Hal ini menunjukkan bahwa TPID Kota Tanjungpinang sangat konsisten dalam menegendalikan inflasi di Kota Tanjungpinang.

Menurut data dari perwakilan Bank Indonesia (BI) di Kepri, bahwa inflasi pada Kota Tanjungpinang ini disebabkan oleh kenaikan pada ikan selar, tongkol dan kembung.

Kenaikan pada ikan-ikan tersebut disebabkan oleh fenomena musim utara pada bulan lalu yang menyebabkan para nelayan tidak dapat melaut dengan optimal, yang menyebabkan kurangnya pasokan ikan.

Namun Sekretaris Daerah Kota Tanjungpinang Riono selaku pimpinan Rapat Bulanan TPID menjelaskan, kenaikan pada ikan-ikan tersebut memang masih dikaitkan dengan musim utara, pada saat ini sudah masuk musim pancaroba yang seharusnya tidak ada lagi permasalahan

“Semoga bulan berikutnya inflasi Tanjungpinang dapat lebih stabil lagi,” jelasnya.

Selain itu, Riono menambahkan, untuk mengantisipasi kecukupan stok kebutuhan ikan, TPID Kota Tanjungpinang sudah menjalin kerjasama dengan Kabupaten Kepulauan Anambas dan telah disambut baik.

“Kita sangat mengharapkan menjelang menghadapi puasa ramadhan dan lebaran idul fitri mendatang tidak adalagi permaslahan kenaikan pada komoditas ikan-ikan tersebut,” ujar Riono. (RNN)



Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *