oleh

2.544 Siswa SMP/Mts Akan Hadapi UN Tahun 2018

Bintan, KepriDays.co.id – Sebanyak 2.544 siswa Sekolah Menengah Pertama (SMP) sederajat akan melaksanakan Ujian Nasional (UN) yang dilaksanakan pada tanggal 23 sd 26 April 2018 mendatang di Kabupaten Bintan.

Bupati Bintan H Apri Sujadi menuturkan, dirinya menginginkan seluruh siswa/i sekolah SMP/Mts sederajat di Kabupaten Bintan, mempersiapkan yang terbaik dalam mengikuti Ujian Nasional (UN) nantinya.

“Saya juga menargetkan agar pada tahun ini, siswa/i SMP/Mts Kabupaten Bintan mampu mencapai angka kelulusan 100 persen,” katanya.

Sedangkan untuk diketahui pada tahun 2017 yang lalu, siswa/i Kabupaten Bintan mampu meraih peringkat III dari kelulusan rata-rata nilai se Provinsi Kepri terkait hasil Ujian Nasional (UN) tingkat SMP/MTS.

“Kita harapkan siswa/i mampu meningkatkan prestasi dengan mempersiapkan materi, mental dan juga fisik. Istirahatlah yang cukup, tinggalkan dulu gadget-nya, takutnya asik main hape aja, sampai lupa belajar pula,” pesan Apri.

Sementara itu, Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Bintan Tamsir mengatakan, jumlah peserta Ujian Nasional pada tahun 2018 jenjang SMP/Mts mencapai 2.544 siswa/i yang terdiri dari tingkat SMP berjumlah 2.312 siswa/i dan tingkat Mts berjumlah 232 siswa/i.

Adapun untuk sekolah yang melaksanakan UNBK (Ujian Nasional Berbasis Komputer) pada tahun 2018 ini sebanyak 10 sekolah, sedangkan sekolah yang melaksanakan UNKP (Ujian Nasional Berbasis Kertas dan Pensil) sebanyak 31 sekolah.

“Tahun 2017 yang lalu pelaksanaan UN Berbasis UNBK hanya 5 sekolah, dan itu pun masih menumpang di sekolah SMA dan SMK yang ada di Kabupaten Bintan. Sedangkan tahun ini, ada 10 sekolah pelaksana UNBK, dimana 5 sekolah diantaranya mampu melaksanakannya sendiri,” katanya. (RNN)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *