oleh

Kodim 0315/Bintan Bantu Penanaman Bibit Pangan sesuai Arahan Presiden


Tanjungpinang, KepriDays.co.id – Kodim 0315/Bintan melaksanakan penanaman bibit pangan dari program pemerintah yang diperintahkan langsung oleh Presiden RI Joko Widodo, Jum’at (16/3/18) di Tanjung Mocco Dompak Tanjungpinang.

Adapun bibit pangan yang ditanam oleh Kodim 0315/Bintan diantaranya Padi, Jagung dan Kedelai, setelah koordinasi dengan pemilik lahan dan Dinas Pertanian Provinsi Kepri.

“Pihak provinsi mendukung dengan memberikan bibit, tenaga konsultasi serta bantuan pupuk untuk menanam penanaman pangan yang berada di Daerah Dompak Tanjung Mocco,” kata Komandan Kodim 0315/Bintan Letkol Inf. Ari Suseno.

Selain itu, Ari mengatakan, untuk lahan awal pertanian yang dibuka dengan luas 100 hektar, kemudian untuk lahan kedua sampai dengan 800 hektar untuk di Dompak ini.

“Hasilnya nanti kita akan bagi hasil dengan pemilik lahan,” ujarnya.

Sementara untuk penanaman pertama ini, kata Ari, lahan yang 100 hektar digunakan untuk menanam Jagung saja. Sedangkan untuk bibit Jagung sudah ada disediakan dari Provinsi Kepri.

“Untuk penanaman kerja sama yang dilakukan bersama Anggota Kodim 0315/Bintan bersama kelompok tani yang ada di daerah Dompak,” ujarnya. (YULI)



Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *