oleh

AJI Tanjungpinang Rumuskan Program Tiga Tahun Kedepan


Tanjungpinang, KepriDays.co.id – Aliansi Jurnalis Independen (AJI) Kota Tanjungpinang menggelar Rapat Kerja Daerah (Rakerda) Tahun 2018 pada Sabtu (17/3/18) besok.

Rakerda tersebut dilaksanakan untuk membahas dan merumuskan program-program kerja AJI Tanjungpinang tiga tahun kedepan.

Ketua AJI Kota Tanjungpinang Jailani mengatakan, Rakerda AJI Tanjungpinang ini dalam rangka menindaklanjuti hasil Rapat Kerja Nasional (Rakernas) AJI Indo yang digelar pada Februari lalu di Jakarta.

“Kami di daerah akan menindaklanjuti hasil Rakernas tersebut, bahan rakernas itu akan menjadi acuan bagi AJI di daerah dalam menyusun program kerja didaerah kedepannya,” kata Jailani, Jum’at (16/3/18).

Rakerda AJI Taniungpinang, jelasnya, bakal disejalankan dengan pembukaan penerimaan pendaftaran bagi anggota baru AJI Tanjungpinang. Kegiatan Rakerda sendiri akan digelar di Kampus STISIPOL Raja Haji Tanjungpinang.

Rakerda ini akan membas ajuan program dari masing-masing bidang, sehingga akan ada sinergi antara bidang dalam menjalankan program AJI Tanjungpinang.

“Selain menggelar Rakerda, juga disejalankan dengan rekrutmen anggota baru. Peluang bergabung terbuka bagi, jurnalis baik cetak, online dan juga televisi yang belum bergabung dengan organisasi kewartawanan yang ada,” ujarnya.

Sementara untuk syarat dan ketentuan menjadi anggota AJI Tanjungpinang. Menurut Jailani, ada beberapa tahapan yang harus dilalui calon anggota AJI, sebelum diputuskan sebagai anggota defentif.

“AJI akan sangat selektif dalam merekrut anggota baru. Karena AJI adalah organisasi jurnalis profesional dan berpegang teguh pada prinsip independen,” tegasnya. (RNN)



Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *