oleh

Lokasi POPDA 2018 Belum Ada Kepastian


Lingga, KepriDays.co.id – Perhelatan Pekan Olahraga Pelajar Daerah (POPDA) ke-VII tingkat Provinsi Kepri tahun 2018 di Kabupaten Lingga yang akan di gelar pada 20 Juli 2018 mendatang, masih belum memiliki kepastian dalam penempatan lokasi.

Pasalnya Pemerintah Provinsi Kepri meminta seluruh pergelaran dilakukan di Kecamatan Dabo Singkep, sedangkan Dinas Pariwisata Pemuda Olahraga (DISPARPORA) Kabupaten Lingga telah menyiapkan 3 lokasi yaitu Kecamatan Singkep, Singkep Pesisir dan Kecamatan Lingga.

“Kemarin, Pemprov minta semuanya digelar di Dabo, tapi nanti kami akan lakukan koordinasi lagi dengan Pemprov supaya juga digelar di Daik, ini karena penginapan kita di Dabo tidak cukup,” jelas Kepala Seksi (Kasi) Sarana dan Prasarana Olahraga Dinas Pariwisata Pemuda Olahraga Lingga, Supendi.

Ia mengungkapkan alasan mengapa dipilihnya 3 lokasi tersebut, selain penginapan yang tidak mencukupi, pergelaran tersebut juga dapat meningkatkan ekonomi masyarakat.

“Jadi, tidak fokus di Dabo saja. Untuk di Daik nanti akan dipertandingkan cabor renang dan bola volly,” ungkapnya.

Sementara dalam Pergelaran POPDA Kepri nantinya akan mempertandingkan 10 cabang olahraga, diantaranya, atletik, renang, tenis meja, badminton, sepak bola, takraw, bola volly, silat, basket dan tenis. (CR24)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *